Recent Post



Alami Gagal Panen, Babinsa Bersama Petani Tanam Cabe Pada Lahan Baru

SOLOK, BN News - Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu memberikan pendampingan terhadap masyarakat dalam mengolah lahannya seprti yang dilakukan Sertu Firdaus Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman cabe merah, di Nagari Labuh Panjang Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Rabu (19/10/2022).

Peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Firdaus membantu petani cabe di wilayah binaannya melaksanakan kegiatan saat ini adalah masa perawatan rutin tanaman cabe pada lahan baru, dikarenakan lahan yang lama sudah mengalami gagal panen. Adapun perawatan rutin yang dilakukan yaitu pemberian pupuk, pembersihan rumput di sekeliling tanaman.

Lahan baru yang ditanami cabe merah ini sudah memasuki umur lebih kurang 10 minggu dan masih dalam Proses perawatan.
Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat. 

"Hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan di ketahui dan dapat dicari solusi yang baik agar para petani cabe bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Babinsa.

Pewarta : Jon Indra /Relis Pendim 0309 Solok

Posting Komentar

0 Komentar