Recent Post



Wakili Danramil 08/B.Sundi, Babinsa Dampingi Program Launching Penanaman Bibit Buah Manggis 3000 Batang.

SOLOK, BN-News-Babinsa koramil 08/Bukit Sundi Serka Edi Sunardi mewakili Danramil melaksanakan kegiatan pendampingan Program Launching Penanaman Bibit Buah Manggis sebanyak 3000 batang. 

Kegiatan ini merupakan bantuan kerja sama dengan PT. SES Indonesia Se Nagari Kabupaten Solok. Pada hari Selasa 13 September 2022, bertempat di Gedung Serba Guna Baperna Nagari Kinari.

Bupati Solok H. Efiyardi Asda, M. MAR, dalam sambutannya menyampaikan
Atas mendapatkan bantuan bibit berbagai macam buah dari PT. SES Indonesia. Agar dapat mendorong perekonomian masyarakat di tengah-tengah perekonomian nasional pada masa sekarang ini. 

Lanjutnya, semoga atas bantuan bibit buah tersebut dapat memulihkan ekonomi masyarakat Se Nagari Kinari untuk jangka panjang kedepannya.
Danramil 08/Bukit Sundi Jon Erikson melalui Serka Edi Sunardi mengatakan, bantuan ini tentu memberikan dampak positif dari segi pelestarian lingkungan, menambah penghasilan masyarakat, menciptakan sumber pangan dan juga meningkatkan kesejahteraan di Nagari Kinari, Kab. Solok.

Sehingga kedepannya, akan memiliki nilai jual yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat setempat. Penanaman bibit pohon buah ini disambut antusias oleh masyarakat. Kami berharap hasil dari penanaman bibit pohon buah dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya. 

Kegiatan kerja sama ini dengan PT. SES Indonesia sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan. Adapun Bibit yang mendapatkan bantuan dari PT. SES Indonesia, antara lain bibit
Buah Manggis, Durian, Alpukat serta bibit Cengkeh dan bibit Buah Pisang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Efiyardi Asda, M. MAR, Wakil DPRD Kab. Solok. Ivoni Munir S, Farm. Apt, Asisten Ek Bang. Syarial, S. Sos, Para Kepala Dinas Se Kab. Solok, Para Camat Se Kab. Solok, Danramil 08/Bukit Sundi diwakili Serka Edi Sunardi, Kapolsek diwakili, Para Wali Nagari Se Kab. Solok, Para kelompok Tani dan Tokoh Masyarakat.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar