Recent Post



Upaya Pencapaian Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Perawatan Budidaya Ikan Nila Warga.

SOLOK, BN-News-Serka Tarmizi Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif bidang perikanan, budidaya ikan nila, di Jorong Buluh Kasok, Nagari Padang Air Dingin, Kec. Sangir Jujuan, Kab. Solok Selatan. 

Pendampingan kepada warga baik dalam sektor pertanian maupun peternakan sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

Dalam pelaksanaanya, selain melakukan pendampingan Babinsa juga membantu proses perawatan. Dengan harapan dapat memotivasi masyarakat dalam meningkatkan produksi budidaya ikan nila di wilayah Jorong Buluh Kasok Nagari Padang Air Dingin. Jumat (2/9/2022). 

Budidaya ikan nila sebanyak 1500 ekor kegiatan ini sudah berjalan selama 25 minggu, dengan melakukan rutin pemberian makan ikan, mengontrol air kolam dan pembersihan disekitar kolam.
Ditempat terpisah Danramil 12/Sangir Kapten Inf Amriade mengatakan, bahwa pendampingan kepada petani maupun peternak ini sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan dan masyarakat yang produktif. 

“Kehadiran TNI AD sebagai Babinsa diharapkan bisa menjadi solusi apa bila mendapati masalah serta memotivasi kepada para peternak ikan untuk meningkatkan produki usahanya”, ucapnya.

Dengan pendampingan ini, diharapkan juga dapat membantu ketahanan swasembada pangan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Warga juga bisa membagi ilmu pengetahuan kepada kelompok dan warga lainnya untuk mengsukseskan program masyarakat produktif dan swasembada pangan,” pungkas Danramil.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar