Recent Post



Ulang Tahun Ke- 77, PMI Bukittinggi Dapat Hibah 1 Mobil Pick Up Dari Pusat.

Bukittinggi BN-News_ Dalam rangka menyambut HUT Palang Merah Indonesai (PMI)  ke 77 yang jatuh pada (17/9) mendatang berbagai program kegiatan akan dibentuk, diantaranya launching Kampus PMI, launching Kampung PMI, dan juga kegitan lomba bagi Palang Merah Remaja (PMR) se Sumatera Barat.

Disamping itu, dalam rangka HUT PMI ke 77 di Tahun ini, PMI kota Bukittinggi juga mendapatkan dana Hibah dari Pusat berupa satu mobil pick up dan akan di berikan nanti pada 17 September di Jakarta, ungkap Ketua PMI Kota Bukittinggi Chairunnas saat di konfirmasi pada hari Rabu (8/9) di Bukittinggi 

Lanjut Cahirunnas, terkait HUT PMI memang ada yang mengatakan ulang tahun PMI itu tanggal 3 Sepetember, dan ada juga 17 September, sebenarnya semuanya itu benar.

"Pembentukan pertama dahulu memang 3 September namun setelah disusun kepengurusan maka diamanahkanlah bung Hatta pada saat itu jadi ketua dan diumumkan 17 September"

"Jadi ada dua hari sejarah bagi PMI itu, dan keduanya itu benar, pertama 3 September bung Karno perintahkan untuk membentuk PMI baru dibentuk yang di ketuai oleh bung Hatta Pada tanggal 17 September diumumkan" ujar Chairunnas

Kemudian pada saat itu petinggi - petinggi PMI di jadikanlah 17 September hari PMI, tapi 3 September itu tidak salah sejarah mengatakan begitu ungkap Chairunnas lagi.

Di dalam HUT PMI yang ke 77 di tahun ini berbagai kegiatan akan dilaksanakan, PMI Bukittinggi akan launching Kampus Donor, yang akan di hadiri oleh ketua PMI Provinsi dan juga walikota Bukittinggi. Kolobaroasi antara PMI dengan beberapa perguruan tinggi salah satunya Universitas M Nasir ujar Chairunnas.

"Kita mengajak mahasiswa untuk donor, dengan kolaborasi ini nanti tentu bergulirnya keaktifan para siswa yang ikut donor, stok darah di PMI akan ada terus, dan keluhan pasien yang sedang di rawat di rumah sakit yang membutuhkan darah bisa terpenuhi" 

Aturan itu nanti akan kita coba terapkan pelaksanaannya supaya kebutuhan darah kota Bukittinggi tidak kekurangan stock dan bisa membantu kota Bukittinggi dan kabupaten kota keliling.

Pada saat sekarang kebutuhan darah 1.200 kantong dan yang aktif saat ini pendonor baru 700 pendonor, target nanti bisa mencapai 1.500 pendonor.

Kemudian juga di HUT PMI nanti akan diadakan lomba PMR se Sumatera barat. PMR ini nanti akan di bina, minimal nanti punya ilmu pertolongan pertama, jika telah ada ilmu pertolongan pertama maka ia akan tertarik dengan palang merahnya dan dia kan bisa membantu masyarakat sekitar minimal tetangga sebelah rumah sendiri ujarnya.

Sementara itu layanan prima kepada masyarakat sampai saat ini berjalan dengan lancar, layanan prima itu ada ambulan gratis, mobil jenazah gratis, segala macam pertolongan bantuan PMI siap, seperti ada binatang berbisa masuk kerumah dan lainnya yang menggangu kenyamanan masyarakat silahkan kontak PMI ulas Chairunnas.

Kita telah siapkan Tim yang profesional relawan kita orang tangguh dan sudah di latih, relawan terpilih karena telah memberikan pelatihan pelatihan, jadi tim bertindak itu tidak diluar jalur pungkasnya ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar