Recent Post



Tumbuhkan Motivasi Para Petani, Babinsa Bantu Lakukan Penggemburan Tanah Lahan Cabe.

SOLOK, BN-News-Dengan menjalin kedekatan bersama masyarakat di wilayah binaannya, selain itu juga dapat menumbuhkan motivasi dalam menjalin hubungan yang baik serta memelihara keamanan serta ketertiban lingkungan.

Babinsa Nagari Tanjung Balik Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, Sertu Deri Afriko melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian penggemburan lahan tanah yang akan di tanami cabe.

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Deri Afriko membantu melakukan penggemburan tanah yang akan ditanami cabe, dengan luas lahan 20x50 di Nagari Tanjung balik, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok, Rabu (28/9/2022). 

Pendampingan dalam membantu petani senantiasa dilakukan oleh Babinsa sebagai bentuk upaya untuk membantu petani dalam meningkatkan ketahanan pangan, serta kesejahteraan para petani.
Hal tersebut menjadi salah satu bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat teritorial yang ada di wilayah.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Sertu Deri Afriko menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam membantu petani ini sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai Babinsa yang mana mengingat kebutuhan cabe dan harga yang ada di pasaran dapat meningkatkan perekonomian warga binaan yang berprofesi sebagai petani cabe.

"Tanah merupakan salah satu komponen utama dalam pertanian. Karena tanah berperan sebagai media tanam yang dapat berpengaruh terhadap keberlangsungan pertanian itu sendiri," ujarnya. 

Dengan kondisi tanah yang baik dan subur tentu akan membuat tanaman tumbuh dengan subur dan begitu juga sebaliknya. Maka dari itu kesehatan tanah juga harus diperhatikan agar proses pertanian dapat sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar