Recent Post



Tingkatkan Pengetahuan Serta Kemampuan Teritorial, Kodim 0309/Solok Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA 2022.

SOLOK, BN-News-Kodim 0309/Solok menyelenggarakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II TA 2022, di Aula Makodim 0309/Solok, Jln. A. Yani No. 1, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. 

Kegiatan tersebut yang diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0309/Solok sejumlah 57 orang Peserta, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta Profesionalisme seorang prajurit yang bertugas di wilayah teritorial. Kamis (15/9/2022). 

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko mewakili Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., secara resmi buka kegiatan pelatihan Binsiap Apwil dan Puanter dan pemasangan pita secara simbolis kepada peserta latihan. 

Kegiatan ini berguna sebagai sarana komunikasi dua arah antara pimpinan dengan anggota, untuk menyamakan langkah serta tindakan dalam menjalankan tugas Binter pada tingkat perorangan maupun satuan, sehingga tugas yang diberikan Komando Atas bisa tercapai dengan baik dan berjalan sesuai tugas pokok pada Program Anggaran tahun 2022.
Dalam sambutannya Kepala staf Kodim (Kasdim) 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko menyampaikan, ”melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah, Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan Metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja. Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD,” ucapnya.

“Ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalambertugas diantaranya, Meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan territorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando Atas agar dapat di tindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial,” terangnya.

Kasdim menghimbau setiap Danramil dan Babinsa, agar selalu menjalin kerjasama yang baik. Dengan aparat Pemerintah di wilayah binaannya masing-masing, mulai dari tingkat Jorong, Nagari hingga tingkat Kecamatan.

Adapun materi yang akan diterima peserta kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut, adalah 5 Kemampuan teritorial, sikap teritorial, tiga metode Binter, Kondisi alam di wilayah binaan serta materi adat istiadat dan budaya masyarakat di wilayah binaan.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar