Recent Post



Timpora Kota Payakumbuh, Imigrasi Agam Gelar Operasi Gabungan Orang Asing


Payakumbuh BN-News_Kantor Imigrasi Agam pada hari Kamis (29/9) melaksanakan kegiatan operasi gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Bersama dengan stakeholder Timpora Kota Payakumbuh yang terdiri dari Kesbangpol, unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Disnaker, UPTD pengawas tenaga kerja, Camat dan BIN.

Operasi gabungan yang langsung dipimpin oleh Kakanim Agam bapak Qriz Pratama juga dihadiri Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumbar Novianto Sulastono beserta jajaran.

Kegiatan operasi pada saat itu ditujukan pada PT. Pinang Sakti, tepatnya di Kelurahan Ampangan, Kecamatan Payakumbuh selatan kota Payakumbuh. Merupakan pabrik pengolahan buah pinang milik warga negara Cina yang berlokasi di Kelurahan Ampangan tersebut.

Di pabrik Pinang milik PT. Pinang Sakti ada 5 orang WN Cina, dimana 3 orang adalah pemegang ITAS Investor dan 2 orang pemegang ITAS tenaga kerja dan tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian yang dilakukan oleh orang asing di PT. Pinang Sakti selama pelaksanaan operasi gabungan.
Menurut Kakanim Agam Qriz Pratama, kegiatan operasi gabungan yang dilaksanakan di PT. Pinang Sakti merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mensinergikan seluruh stakeholder dalam pengawasan orang asing dan memastikan kegiatan dari orang asing sesuai dengan izin tinggal yang dimilikinya Khususnya yang berada di Kota Payakumbuh.

Tim bergerak menuju PT. Pinang Sakti dan diterima dengan baik oleh pengurus perusahaan yang berada di lokasi, cukup banyak masukan dan saran yang disampaikan oleh seluruh anggota tim operasi gabungan kepada pihak perusahaan, kemudian sekitar pukul 12.30 WIB Tim operasi gabungan meninggalkan lokasi pabrik pinang tersebut, karena dari keterangan atau informasi sesuai data di lokasi tersebut tidak ada pelanggaran ***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar