Recent Post



Kompetisi Matematika SMA/SMK Tingkat Sumbar, Siswi SMKF Imam Bonjol Bukittinggi Rebut Juara III


Bukittinggi BN-News_Pelajar SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi berhasil meraih juara III Kompetisi Matematika tingkat SMA/SMK se-Sumatera Barat yang berakhir Rabu (21/9/2022) yang lalu, di UPI Convention Centre Padang. 

Acara yang digelar MGMP Matematika SMA/SMK Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumbar itu

Kepala sekolah SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi Yurnetti S.Pd saat di konfirmasi pada hari Jumat (23/9/2022) mebenarkan hal tersebut, " benar, sekolah kami dapat juara III pada saat itu, SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi merupakan satu-satunya SMK Swasta di Sumbar yang berhasil meraih juara III pada kejuaraan bergengsi bidang Matematika pada kesempatan itu" ujarnya.

Pihak sekolah memberikan reward kepada siswa yang berprestasi, khususnya saat ini prestasi yang dicapai anak didiknya meraih juara III Math Competition 2 tingkat SMA/SMK se-Sumatera Barat.
Siswi SMK Farmasi yang memeperoleh peringkat III diantaranya Annisa Fitri Rahmi, Halimatu Rahmi dan Tessa Nur Aisyah dalam Kompetisi Matematika tingkat SMA/SMK se Sumatera Barat ungkap Yurnetti.

Lanjut Yurnetti “Kompetisi Matematika ini diikuti sebanyak 272 regu utusan SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Sumatera Barat. Siswa SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi mengirimkan 15 regu. Babak penyisihan dilaksanakan secara on line. Hasil babak penyisihan, menyisakan 15 regu yang berhak mengikuti babak final. Satu diantaranya adalah regu siswi SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi,” tuturnya

Sementara itu Ketua Yayasan Imam Bonjol Bukittinggi Drs. Adi Irwan Azhari ketika dihubungi menjelaskan "saya merasa bangga yang luar biasa karena satu-satunya SMK Swasta di Sumbar yang berhasil meraih juara III pada Lomba Mata Pelajaran Matematika tingkat SLTA se Sumatera Barat tersebut" ucapnya.

Sebagai apresiasi Yayasan kepada kepala sekolah, guru pembimbing, yang telah bekerja keras membina dan melatih anak didiknya sehingga membuahkan hasil yang menggembirakan warga sekolah dan mengharumkan nama Bukittinggi di Sumatera Barat.

Dengan keberhasilan mendapat juara III Kopetisi Matematika tingkat SMA/SMK Sumatera Barat tersebut, siswi SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi diganjar dengan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. 

Tidak sebatas itu, reward sebesar Rp 450.000 masing-masing siswi juga di dapatkan, dan guru pembimbing juga mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp 500.000 dari Panitia Penyelenggara dan ditambah oleh Yayasan sebesar Rp 225.000 per orang ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar