Recent Post



Serda Irwandi Hadiri Musyawarah Penetapan Calon Pengganti Penerima BLT DD Nagari Sako Selatan.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Serda Irwandi melaksanakan musyawarah penetapan calon pengganti penerima BLT DD Nagari Sako Selatan Pasia Talang, bertempat di Kantor Wali Nagari.

Hadiri dalam rapat tersebut Pj Wali Nagari bersama Perangkat Desa, LPMN Sako Selatan Pasia Talang, Wali Jorong se Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Babinsa, Pendamping Nagari, dan Tokoh Masyarakat Nagari Sako Selatan Pasia Talang. Kamis (22/9/2022). 

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan kepada peserta rapat bahwa sekarang ini situasi masyarakat serba sulit, untuk itu diharapkan penerima BLT DD ini nantinya adalah orang-orang yang benar-benar layak mendapatkannya.

“Kita berharap penerima bantuan ini adalah warga yang benar-benar membutuhkan bantuan sehingga nantinya tidak terjadi polemik dimasyarakat,” ungkap Babinsa.
Berdasarkan dan kriteria penerima menurut peraturan PMK No.128 Tahun 2022. Seperti warga miskin ekstrim, kehilangan mata pencaharian, terkena dampak covid 19, penyakit menahun, keluarga rentan miskin dan lanjut usia (KK tunggal). 

"Dalam musyawarah penetapan calon pengganti penerima BLT DD Nagari Sako Selarotan Pasia Talang ditetapkan jumlah penerima penerima bantuan BLT DD berjumlah 98 Kepala Keluarga (KK)," ucap Babinsa. 

Babinsa juga menjelaskan, situasi masyarakat saat ini sangat sensitif jika ada bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran. Oleh karena itu Babinsa harus mengecek betul apabila ada warga yang tidak memenuhi syarat penerima BLT untuk tidak dimasukkan data karena nantinya dapat menimbulkan rasa iri dari warga lainnya yang tidak mendapatkan bantuan sama sekali.

"Dengan adanya bantuan yang berasal dari dana desa ini diharapkan masyarakat bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Rencana Penyaluran BLT dilakukan secara transparan, yakni saat penyaluran disaksikan oleh perangkat Nagari, pendamping Nagari dan unsur lainnya," tutupnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar