Recent Post



Personil Koramil 04/Payung Sekaki Cek Harga Sembako Pasca Kenaikan BBM.

SOLOK, BN-News-Dalam rangka mengetahui situasi di wilayah binaan, anggota Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok yang dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 04/Payung Sekaki Serma Madsum datangi Pasar Tradisional Nagari Sirukam guna mengtahui sejuahmana dampak dari kenaikan harga BBM terhadap harga sembako.

Bati Tuud Koramil 04/Payung Sekaki Serma Madsum yang didampingi beberapa orang anggota Koramil langsung mengecek kenaikan sembako pasca kenaikan harga BBM dengan langsung bertanya kepada para pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok. Kamis, (8/09/22).

Disela sela kegiatan Bati Tuud Serma Madsum selaku yang memimpin kegiatan tersebut, mengatakan, kedatangan kami personil Koramil 04/Payung Sekaki ke Pasar Nagari Sirukam ini adalah untuk mengetahui seberapa siknifikan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok pasca kenaikan harga BBM. katanya.

Kami selaku anggota Koramil yang mempunyai wilayah binaan khususnya di Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Tiga Lurah, sudah menjadi keharusan untuk mengetahui situasi wilayah yang menjadi tanggung jawab Koramil 04/Payung Sekaki. Lanjut Serma Madsum.
Pasca kenaikan harga BBM, dari hasil pengecekan langsung kepada pedagang maupun pembeli, terjadi kenaikan harga terhadap beberapa bahan kebutuhan pokok seperti cabai, bawang dan lainnya di kisaran 20% dari harga sebelumnya.

Sementara itu Danramil 04/Payung Sekaki Kapten Inf Rahmad Sopian mengatakan, pengecekan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 04/Payung Sekaki adalah salah tugas Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan.

Dengan adanya kegiatan pengecekan langsung terhadap kenaikan harga kebutuhan bahan pokok pasca kenaikan harga BBM di wilayah binaan secara tidak langsung Babinsa bisa mengetahui apa yang terjadi di wilayah binaannya dan membantu Komando atas terhadap perkembangan situasi di wilayah. Tutup Kapten Rahmad.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar