Recent Post



Pantau Langsung Perkembangan Ikan Nila Milik Warga, Babinsa Bantu Pemberian Pakan Ikan.

SOLOK, BN-News-Serda Mawardi Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif bidang perikanan yaitu budidaya ikan nila dengan jumlah 1500 ekor ikan, di Nagari Sitapus, Kec. Sangir Batang Hari, Kab. Solok Selatan, Minggu (18/9/2022). 

Pendampingan kepada warga baik dalam sektor pertanian maupun peternakan sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang kuat. 

Serda Mawardi mengatakan Pendampingan ini dilakukan agar bisa melihat langsung perkembangan dari ikan nila, dan terjun langsung untuk membantu melakukan perawatan hingga memperhatikan faktor makanan dan kebersihan kolam ikan nila," ucapnya. 
Kegiatan yang dilaksanakan hari ini Serda Mawardi membantu warga pemilik kolam ikan melakukan pembersihan kolam dan pemberian makan ikan nila. 

Sebagai aparat teritorial di wilayah, kehadiran Babinsa untuk memberikan motivasi dan pendampingan kepada warga dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah binaan. 

Babinsa berharap agar usaha seperti itu dapat menjadi contoh untuk masyarakat lainnya, khususnya warga yang belum memiliki perkerjaan dalam meningkatkan perekonomian pendapatan keluarga melalui usaha mandiri," ungkap Serda Mawardi.(PENDIM0309). 


Posting Komentar

0 Komentar