Recent Post



Milad Ke 112 Pondok Pesantren Thawalib Parabek Bukittinggi Adakan Tabligh Akbar.

Agam BN-News_ Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam pada hari Rabu (21/9/2022) memperingati Milad ke- 112 Tahun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Bukittinggi H. Erman Safar, Asisten III Bupati Agam, Kapolres Bukittinggi, Dandim 0304/Agam, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Anggota DPRD Kabupaten  Agam dan Kota Bukittinggi, Forkopimca Kecamatan Banuhampu, Wali Nagari se-Kecamatan Banuhampu, Wali santri, Alumni, Masyarakat, Guru, Pegawai dan seluruh santriwan santriwati Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam.

Dalam laporanya Ketua Panitia Ustad Taufik Hidayat, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pendukung acara yang telah bersama-sama membantu dan mensuskseskan kegiatan ini.

Ketua Yayasan Syekh Ibrahim Musa Parabek Warsul Anwar dalam sambutanya menyampaikan bahwa diusia yang ke 112 tahun ini Sumatera Thawalib Parabek sudah Mempunyai 4 satuan Pendidikan diantaranya Tsanawiyah, Aliyah, Ma’had Aly dan yang baru di SK-kan yaitu Pendidikan Diniyah Formal (PDF). 
Kemudian dikegiatan Non- Formal Sumatera Thawalib Parabek bekerja sama dengan Bamuis BNI Pusat menyelenggarakan program 1000 Da’i yang tahun ini sudah masuk Angkatan ke -3.

Lanjut Warsul Anwar, Sumatera Thawalib Parabek mempuanyai 3 kampus yaitu Kampus 1 di Parabek, Kampus 2 di Jambu Air, dan Kampus 3 di Bangkaweh. Tahun ini Yayasan sedang membangun Asrama 3 lantai khusus santri Putra. Yayasan juga tidak lupa mengajak kaum muhsinin untuk sama-sama membantu pembangunan Asrama 3 lantai ini, tuturnya.

Asisten III Mewakili Bupati Kabupaten Agam Andrinaldi menyampaikan selamat Milad 112 Sumatera Thawalib Parabek, semoga selalu tumbuh, maju dan berkembang serta terus berkontribusi secara nyata dalam kemajuan Bangsa terangnya.

Sementara itu H. Dheni Kurnia Alumni sekaligus Penasehat Gubernur Riau yang juga ikut hadir dan memberikan sambutan menyampaikan kisah hidupnya selama belajar di Parabek sampai beliau kuliah S2 di Amerika.

Wali Kota Bukittinggi Bapak H. Erman Safar, diulang tahun Parabek ke 112 Tahun  ini, diusia yang sudah tidak muda lagi. 

"Harapan saya Parabek ini adalah mesin produksi calon-calon presiden dan calon penerus bangsa. Sekali lagi selamat Milad untuk Pondok Pesantren yang didirikan oleh Al-Muqarram Syekh Ibrahim Musa, kita teruskan perjuangan beliau, baca ide-ide, pemikiran dan gagasan yang ditulis yang pernah disampaikan oleh pendiri sehingga kita bisa meneruskan apa yang belum selesai oleh para pendiri Parabek ini.” terang Walikota Bukittinggi.

Dalam Tabligh Akbar Buya Ristawardi Datuak Marajo Nan Batungkek Ameh menekankan pentingnya sabar dalam mendidik anak-anak kita. 
Resepsi Milad 112 ini diadakan di lapangan Asrama Putra Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam Sumatera Barat ***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar