Recent Post



MARCHINGBAND GITA JAM GADANG TAMPIL DI ACARA RANG SOLOK BARALEK GADANG

BUKITTINGGI, BN News - Marching Band Gita jam Gadang (MBGJG) Bukittinggi kembali tampil dihadapan masyarakat luas. Kali ini, Marchingband kebanggan Kota Bilukittinggi ini tampil pada acara Kharisma Event Nusantara (KEN) Rang Solok Baralalek Gadang dalam bentuk Pawai Budaya di jalan raya Simpang Denpal Solok, Minggu (25/9). 

Pada kesemoatan itu, Marchingband Gita Jam Gadang tampil denga 85 orang pemain mempersembahkan lagu Bareh Solok, Mudiak Arau dan Medley Love Your Self. Acara dimerihakan ratusan barisan pawai budaya dari berbagai kelurahan di Kota Solok, yang dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Walikota Solok Zul Elfian Umar, Wakil Walikota Solok Ramdani Kirana Putra, Forkompinda Kota Solok, Kepala SKPD dan ratusan tokoh masyarakat Kota Solok serta undangan lainnya. 

Ribuan masyarakat Solok tumpah memenuhi pinggir jalan sepanjang rute pawai budaya dari star di SMA Muhammadiyah Pandan sampai Lapangan Merdeka dan finish di hamparan sawah Solok sebagai lokasi puncak acara Rang Solok Barakek Gadang. 
Kehadiran Marchinbang Gita Jam Gadang dalam pawai budaya disambut meriah masyarakat Solok sepanjang rute pawai. Tampilan konser didepan panggung kehormatan menbawakan lagu Bareh Solok dan Mudiak Harau mendapat sambutan dan kagum dari Gubernur Sumatera Barat dan Walikota Solok serta tamu undangan lainnya. 

Ketua Harian MBGJG, M. Nur Idris yang memimpin langsung pawai budaya Rang Solok Baralek Gadang menyampaikan rasa terima kasih atas undangan Pemko Solok meramaikan pawai budaya ini. Atas nama management MBGJG yang dibawah Dewan Pembina MBGJG Erman Safar yang juga Walikota Bukittinggi, Ketua Umum MBGJG Beni Yusrial Ketua DPRD Bukittinggi serta Ibu Asuh Ny. Fiona Erman Safar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Solok membawa MBGJG berpartisifasi meramaikan acara Rang Solok Baralek Gadang tahun ini. 

"Kami senang bisa ikut berpartisifasi meramaikan acara Rang Solok Baralek Gadang ini. Dewan Pembina, Ketua Umum dan Ibu Asuh MBGJG mensupport pemain untuk tampil secara baik di acara Pawai Budaya ini. Sambutan Pemko dan masyarakat Solok sepanjang rute pawai membuat seluruh pemain bersemangat dan senang tampil di Kota Solok rancak bana ini" kata M. Nur Idris. 

Lebih lanjut Idris mengatakan, MBGJG memang milik Pemko Bukittinggi. Namun keberadaan MBGJG tidak hanya tampil dalam mengisi event acara d Kota Bukittinggi saja, namun juga siap tampil bila diminta berpartisifasi mengisi acara di kota lain di Sumatera Barat termasuk acara BUMN seduai dengan arahan Dewan Pembina Walikota Bukittinggi Erman Safar. 
"Walikota Bukittinggi mensupport penuh untuk kegiatan MBGJG tampil dalam acara dimana saja. Belaiu menginginkan MBGJG bisa menjadi jembatan silahturahmi daerah Bukittinggi dengan daerah lain. Makanya acara Rang Dolok Baralek Gadang ini beliau menyetuji MBGJG untuk tanpil" terang M. nur Idris. 

Menurut M. Nur Idris tampilnya MBGJG bisa dikenal masyarakat Sumatera Barat. Disamping untuk mengasah mental pemain MBGJG yang akan ikut dalam lomba Nasional Gran Prix Marchingband (GPMB) memperebutkan Piala Presiden di Jakarta Comvensiont Center (JCC) 23-24 Desember 2022 nanti***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar