Recent Post



Laksanakan Kegiatan Binter, Babinsa Jalin Keakraban Dan Kebersamaan Dengan Warga Binaannya.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Kopda Deka Suanto melaksanakan kegiatan Binter (Binaan Teritorial) dan Pengendalian Mitra Karib di Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (1/9/2022). 

Komunikasi ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial guna menjalin silaturahmi yang baik untuk mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan di darat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah Nagari binaan seorang Babinsa. 

Hal ini menunjukkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif serta mencerminkan kepedulian Babinsa kepada masyarakat karenanya melalui komunikasi dengan seluruh masyarakat ini terwujudlah lingkungan yang aman, nyaman, dan tentram.

Kebersamaan Babinsa dengan perangkat Nagari serta warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya guna menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.
Kopda Deka Suanto dalam kegiatan Komsosnya menyampaikan, kegiatan yang dilakukan semata-mata untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya,“ tutur Babinsa. 

Semoga dengan adanya kegiatan binaan teritorial ini dapat diterima baik oleh masyarakat. Dalam kegiatan Babinsa yang selalu memantau wilayah Nagari binaannya, Babinsa juga ingatkan warga tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang cepat berubah-ubah. 

Babinsa cepat mendapat informasi permasalahan di Nagari, sehingga jika ada permasalahan, dapat diselesaikan dengan baik serta mempererat hubungan TNI dengan warga masyarakatnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar