Recent Post



Hambat Pertumbuhan Gulma Penganggu, Babinsa Lakukan Penyemprotan Pada Tanaman Cabai Merah.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Praka Roli Mulia melaksanakan kegiatan perawatan tanaman cabai merah. Dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian. 

Masyarakat produktif yang terlibat dan juga sebagai pemilik lahan bapak Darman bertempat di Jorong Tabek Dangka, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu (4/9/2022). 

Praka Roli Mulia mengatakan adapun kegiatan kali ini melihat perkembangan serta melakukan perawatan penyemprotan tanaman cabai agar terhindar dari hama yang akan membuat daun cabai keriting, dengan cuaca yang tidak menentu menimbulkan tanaman cabe banyak terkena penyakit.
Lanjutnya, perkembangan tanaman cabai sekarang ini sudah memasuki umur lebih kurang 13 Minggu setelah dari masa tanam sampai dengan sekarang melakukan perawatan secara rutin dan melakukan penyemprotan hama.

Dengan perawatan dan penyemprotan yang intensif serta pemberian pupuk, tentu saja hasil panen dapat diperhitungkan dengan jelas, dan kemungkinan tanaman cabai merah berbuah lebat juga akan mungkin terjadi. 

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan," pungkas Praka Roli Mulia.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar