Recent Post



Dukung Kegiatan Masyarakat Produktif, Babinsa Bantu Pengolahan Lahan Sawah Milik Petani.

SOLOK, BN-News-Serka Budi Santoso Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produkif, yaitu pengolahan lahan sawah untuk ditanami Padi.
  
Kegiatan P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif) bertempat di Nagari Taruang-Taruang Jorong Pangku Kaciak, Kecamatan IX Koto Sei Lasi, Kabupaten Solok, Rabu (7/9/2022). 

Melalui peran serta Babinsa di wilayahnya dalam segala kegiatan terutama dalam pendampingan program swasembada pangan, menjadi bersemangat dalam mengolah lahan sampai menanam padi.
“Dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing, dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal.

Kondisi saat ini sawah sedang didatarkan untuk persiapan tanam padi sambil menunggu benih layak tanam. 

Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik oleh para petani, hal ini terlihat dari antusias petani bersama anggota Babinsa dalam pembersihan rumput yang ada di sepanjang pematang sawah terlihat sangat semangat walupun panas matahari yang sangat menyengat.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar