Recent Post



Dandim 0309/Solok, Bersama Forkopimda Kab. Solsel, Sambut Tim Setjen Wantanas RI.


SOLOK, BN-News-Komanda Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Samsurizaldi S.I.P., S.E., M.M., didampingi Forkopimda Kabupaten Solok Selatan serta OPD Kabupaten Solok Selatan, menerima kunjungan Deputi Sistim Nasional Wantannas Republik Indonesia Mayjen TNI Syahrial E Siregar S.E., di Aula Kantor Bupati Solok Selatan Padang Aro Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, Rabu (7/9/22).

Tim yang dipimpin oleh Mayjen TNI Syahrial E. Siregar S.E., Deputi Sisnas Wantanas RI, didampingi Brigjen TNI Elfis Rudi, M.M., Brigjen TNI Suharlan, Kolonel Cku (K) Siti Aminah, dan Kombes Pol, Julias S.Ik.

Mayjen TNI Syahrial E. Siregar S.E., Deputi Sisnas Wantanas RI,  mengungkapkan,supply energi Indonesia sebagian besar didominasi oleh konsumsi energi dari sumber energi fosil seperti batubara, gas dan minyak. Sehingga hal tersebut membuat Indonesia menjadi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan rentan terhadap supply minyak dan gas impor serta perubahan harga.

Namun di sisi lain, sumber energi dan produksi listrik yang berasal dari energi baru dan terbarukan (EBT) mengalami peningkatan produksi. Namun, EBT terhadap total supply energi dan total produksi listrik cenderung mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

Mayjen TNI Syahrial Sireger mengungkapkan bahwa kedatangan Tim Sisnas Wantanas  RI ke Kabupaten Solok Selatan untuk belajar dan mengetahui serta meninjau pusat energi yang di kelola PT Supreme Energy, serta melihat sumber daya alam dan dan sumber energi baru dan terbarukan (EBT) diwilayah Kabupaten Solok Selatan.
Ketua DPRD Kab. Solok Selatan, Zigo Rolanda mengatakan bahwa Kabupaten Solok Selatan mempunyai luas 357.533 Ha. Yang sebagian besar merupakan kawasan hutan seluas 235.734 ha (65,9 %), selain berfungsi sebagai kawasan lindung juga diperuntukan bagi hutan nagari dan atau hutan masyarakat. 

Dirinya menyampaikan bahwa Kabupaten Solok Selatan Sangat bersyukur dan berterimakasih terhadap hadirnya PT Supreme Energi yang berkontribusi terhadap perekonomian Kabupaten Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekda Samsurizaldi S.I.P., S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan Selamat Datang kepada Rombongan Wantanas RI.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan Setjen Wantanas RI untul melihat kondisi secara umum Kabupaten Solok Selatan dan meninjau PT Supreme Energi di guna menunjang ketahana Energi Nasional.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar