Recent Post



Bantu Sukseskan Pangan Nasional, Babinsa Turun Langsung Dampingi Petani.

SOLOK, BN-News-Komoditas tanaman sayuran dengan memanfaatkan lahan produktif sangat membantu dalam mensukseskan kedaulatan pangan nasional. 

Segala strategi dan upaya dilakukan Babinsa dan petani untuk peningkatan luas maupun hasil tanam dengan cara turun langsung mendampingi petani.

Serda A.L Manurung Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang Pertanian yaitu tanaman bawang merah seluas 20 x 40 meter. 

Kegiatan ini bekerjasama dengan saudara Gusniadi bertempat di Jorong Alahan panjang, Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok, Minggu (11/9/2022). 
Pendampingan dalam membantu petani senantiasa dilakukan oleh Babinsa sebagai bentuk upaya untuk membantu petani dalam meningkatkan ketahanan pangan serta kesejahteraan para petani, hal tersebut menjadi salah satu bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial yang ada di wilayah.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Serda A.L Manurung mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam membantu petani ini sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai Babinsa yang mana mengingat kebutuhan bawang dan harga yang ada di pasaran dapat meningkatkan perekonomian warga binaan yang berprofesi sebagai petani bawang merah.

Adapun kegiatan hari ini minggu kelima melaksanakan pengolahan lahan seperti dengan membuat bedengan pada lahan sebelum penanaman yang direncanakan pada minggu ini.

“Kami senantiasa mendampingi para petani disetiap kegiatannya, yang dimulai dari pengolahan lahan seperti sekarang. Kami secara bersama-sama mengolah lahan tersebut sebelum dilakukan penanaman bawang merah, setelah lahan digemburkan kemudian memasang plastik mulsa sehingga kelembapan tanah dapat terjaga,” ujar Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar