Recent Post



Bantu Petani Dalam Merawat Tanaman Bawang Merah, Babinsa Lakukan Pembersihan Dari Rumput Liar.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Sertu Wendrifal melaksanakan kegiatan Inovatif dalam rangka P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif) di bidang pertanian yaitu tanaman bawang merah. 

Sertu Wendrifal bekerja sama dengan masyarakat inovatif bapak Agun bertempat di Jorong Alahan Panjang Nag. Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Kamis (29/9/2022). 

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani mulai merawat sampai memanen tanamannya serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman sehingga tanaman tumbuh baik dan meningkatnya Produksinya.  

“Hal itu dilaksanakan agar para petani dapat lebih meningkatkan produk sayuran yang lebih baik. Sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,” ujar Sertu Wendrifal.
Tanaman bawang merah merupakan tanaman hortikultura yang sudah sejak lama di dibudidayakan oleh petani secara intensif. Komoditas unggulan pertanian ini memberikan kontribusi yang cukup tinggi terhadap perkembangan ekonomi di suatu wilayah. 

Pada saat ini umur tanaman bawang sudah memasuki umur 40 hari, dan Babinsa membantu melaksanakan kegiatan pembersihan rumput disekitar bawang merah. 

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini disambut baik oleh masyarakat setempat karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa apabila ada tanaman yang terkena penyakit atau hama akan langsung diatasi dan diobati dengan saling bekerjasama dengan pihak terkait.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar