Recent Post



Babinsa Koramil 04/Payung Sekakki Laksanakan Komsos Di Kampung Pancasila.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Serda Hendri Martha melaksanakan Komsos bersama masyarakat di Kampung Pancasila dan Giat inovativ di Jorong Kubang Nan Duo Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok. 

Babinsa menghimbau kepada masyarakat bahwa kita harus saling menghargai dan menghormati antar sesama masyarakat di Kampung Pancasila di Nagari Sirukam Jorong Kubang Nan Duo Kec. Payung Sekaki. Minggu (18/9/2022). 

Tujuan dilakukan komsos ini guna menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara, menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas, untuk menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib menerapkan sila-sila Pancasila dan mengetahui secara kuantitatif warga yang hapal Pancasila.
Dalam komsosnya Serda Hendri Martha mengatakan, Kampung Pancasila harus dijaga kelestariannya sebagai aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan dengan menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bangsa. 

“Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya dan ras sehingga ditengah kemajemukan itu bangsa Indonesia harus bisa hidup rukun dalam suasana toleransi dan penuh persaudaraan," ucap Serda Hendri Martha

“Dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif yaitu dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga," tutupnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar