Recent Post



Babinsa Inovatif, Serda Mardefi Ajak Warga Binaan Dalam Budidaya Tanaman Cabe.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Serda Mardefi melaksanakan kegiatan Program Inovatif dalam rangka P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit Produktif dan Masyarakat Inovatif) dibidang pertanian. 

Masyarakat produktif yang terlibat dalam perawatan tanaman cabe bapak Erman dan Jhoni, dilahan milik pribadi Serda Mardefi bertempat di Jorong Talago Guguk Nagari Koto Gadang Guguk Kecamatan Talang, Kabupaten Solok. Minggu (25/9/2022). 

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan. 
Serda Mardefi mengatakan bahwa Babinsa akan turut membantu dan memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam, dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat," ucap Babinsa. 

Kegiatan hari ini Babinsa melakukan perawatan pembersihan bedeng tanaman cabe merah dengan usia tanaman 22 Minggu dengan luas lahan 20 x 25 M. 

Kendala di lapangan saat ini adalah kondisi adanya ditemukan buah cabe yang busuk dibatang pokok cabe. 

"Semoga dengan adanya ajakan Babinsa dalam meningkatkan pertanian demi mewujudkan ketahanan pangan Nasional dapat menjadi contoh dan motivasi bagi warga masyarakat sekitar," pungkas Serda Mardefi.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar