Recent Post



Babinsa Dampingi Petani Panen Terong Ungu Di Wilayah Nagari Kenari.

SOLOK, BN-News-Praka Hamdi Maulana Babinsa Nagari Kinari Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok. Melaksanakan kegiatan P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif). 

Kegiatan P3MP bidang pertanian yaitu tanaman terong ungu Babinsa bersama masyarakat produktif bapak Wicandra ini bertempat di Jorong Galanggang Tinggi, Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sabtu (3/9/2022). 

Kegiatan ini dalam mendukung ketahanan pangan sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan perintah dari Satuan Komando Atas yang mana satuan Komando teritorial diperintahkan untuk menyelenggarakan pembinaan ketahanan pangan. 
Praka Hamdi Maulana mengatakan pelaksanaan panen ke 6 sekarang ini dengan perkembangan tanaman terong ungu yang sudah berumur 16 minggu dengan hasil panen 13 kg. Walau dari panen ke 5 sebelumnya mendapatkan hasil panen 14 kg," ucapnya. 

Babinsa akan terus selalu memberikan semangat dan motivasi kepada petani agar terus meningkatkan perawatan, dan pemeliharaan rutin agar kedepan nya petani mendapatkan hasil yang memuaskan," sambung Praka Hamdi Maulana. 

Program ini bertujuan untuk membantu program Pemerintah Daerah untuk pencapian pemenuhan Hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna pertahanan negara pada umumnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar