Recent Post



Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0309/Solok Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan.

SOLOK, BN-News-Guna membinaan serta mempertajam kemampuan menembak perorangan serta meningkatkan profesionalisme, Kodim 0309/Solok melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2022 yang bertempat di Lapangan tembak Polres Solok Kota Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Selasa (13/09/2022).

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., Melalui Kordinator Latbakjatri Kapten Chb Heryanta, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0309/Solok, berharap agar para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan, “Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak dan tidak kalah pentingnya yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung”,ucapnya.

Menurutnya, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim 0309/Solok meski telah berdinas di Komando Kewilayahan.

“Karena sifatnya mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan”,tuturnya.
Menurutnya latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) tersebut dilakukan untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel. Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.

“Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak. Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara ” ujarnya.

Pasiops menjelaskan, kegiatan latihan menembak ini diantaranya latihan menembak senjata laras panjang (M16) dengan jarak 100 meter dan juga melaksanakan latihan menembak senjata laras pendek (pistol) dengan jarak 15 meter.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar