Recent Post



Serah Terima Jabatan Camat dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Junjung Sirih

SOLOK, BN News - Serah Terima Jabatan Camat dan sekaligus Serah Terima dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Junjung Sirih yang dihadiri oleh, Bupati Solok diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Ketua TP PKK Kabupaten Solok diwakili Sekretaris, Retni Humaira, ST, Kepala OPD, Camat Baru dan Camat Lama serta Ketua TP PKK Kecamatan yang Baru dan Yang Lama, Forkopimcam, Wali Nagari se Kecamatan Junjung Sirih, Ninik Mamak, Alim Ulama dan seluruh unsur yang ada di Kecamatan Junjung Sirih diKantor Camat Junjung Sirih pada Kamis, (25/08/2022).

Serah terima jabatan dilakukan dari Pejabat Lama Vice Febrianeldi, S. STP, M. Si kepada Pejabat Baru Siis, SP, MM yang telah dilantik Selasa, 23 Agustus 2022 di Ruang Rapat Sekretariad Daerah Kab Solok.  Sekaligus dalam kegiatan ini dilakukan Pelantikan serta Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Junjung Sirih dari Ny. Dila Vice Febrianeldi, SH, MH ke Ny. Yuliani Siis, S. Tr, Keb. 

Sambutan Pejabat Lama Vice Febrianeldi, S. STP, M. Si, Kami atas nama pejabat lama mengucapkan terimakasih kepada masyarakan dan jajaran yang ada di kecamatan junjung sirih ini atas kerjasama dan dukungannya selama ini, dan alhamdulillah selama kami menjabat kita bersama telah melaksanakan kegiatan hari hari besar di kecamatan junjung sirih ini. Atas nama pribadi dan keluarga Kami juga mohon maaf apabila ada kesalahan dan ke khilafan selama kami menjabat di kecamatan junjung sirih ini. 

Dan Pejabat Baru Siis, SP, MM, pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok karena telah memberikan amanah kepada kami untuk menjadi Camat di Kecamatn Junjung Sirih ini. Berhubungan kami belum berpengalaman menjadi camat untuk itu kami atas nama pejabat baru mengharapakan dukungan dan kerjasama seluruh unsur yang ada di kecamatan Junjung Sirih ini demi kelancaran dan pelaksanaan tugas serta kegiatan di Kecataman Junjung Sirih ini. 

Ketua TP PKK Kabupaten solok yang dibacakan oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten solok Ny. Retni Humaira, ST, kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kecamatan junjung sirih yang lama Ny. Dila Vice Febrianeldi karena telah mengabdi dan melaksanakan 10 Program Pokok PKK dikecamatan junjung sirih ini dan kepada Ketua TP PKK yang baru Ny. Yuliani Siis diharapkan kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru agar segera menyusun rencana kerja yang disinergikan dengan program-program Pemerintah dan seluruh stake holder, melakukan Pembentukan kelompok dasa wisma yang merupakan ujung tombak dari program PKK, Menerapkan hal-hal Positif dan memunculkan inovasi baru khususnya kegiatan yang langsung menyentuh dan berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat, ciptakan satu produk unggulan di setiap Nagari, mohon dukungan Camat dan Walinagari dalam hal fasilitas agar TP PKK Kecamatan dan Nagari lebih berkotribusi dalam menjalankan program dan kegiatan yang kesemuanya bertujuan agar mimpi Bupati Solok untuk Mambangkik batang Tarandam menjadikan Kabupaten solok terbaik di Sumatera Barat dapat terwujud dengan baik.

Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM. Pertama kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pejabat lama karna telah mengabdi kecamatan junjung sirih ini dan juga kami menyampaikan ucapan selamat kepada Pejabat baru. 


Lebih lanjut Eva Nasri menyampaikan Camat Merupakan Perpanjangan tangan bupati maka dari itu Tugas Pokok Camat yang Pertama adalah memiliki kewenangan Atributif yang melekat sebagi Pemerintahan umum, Kedua adalah fungsi Delegasi sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah seperti perizinan, koordinasi dan tugas umum lainnya dan Ketiga adalah fungsi Pemberdayaan yang berkaitan dengan fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan. Pahami dan kuasai Tupoksi tersebut dan aturan-aturan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari.

Camat harus bisa mengatur dan mengatasi segala persoalan yang ada di Kecamatan karena sudah ada kewenangan untuk itu dan persoalan dilimpahkan ke Tingkat Kabupaten jika upaya sudah tidak bisa lagi di tingkat Kecamatan. 

Dan untuk ketua TP PKK Kecamatan Yang baru diharapakan dapat lebih mensukseskan 10 program pokok PKK dan harus memiliki inovasi inovasi progul yang dapat ikut serta untuk mewujudkan visi misi kabupaten solok Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat. 

Kami  berharap juga  kepada masyarakat Kecamatan Junjung Sirih untuk berperan aktif dan memberi dukungan atau support dalam melaksanakan berbagai kegiatan serta program program yang di kecamatan junjung sirih ini. ***

Pewarta B007/J008.

Posting Komentar

0 Komentar