Recent Post



PIMPINAN PONPES SA'ADIYAH PAYAKUMBUH OPTIMIS BULAN DEPAN BISA LUNCURKAN BUKU AUTO BIOGRAFINYA

 

H. Sudirman Syair, Amd Dt. Samulo Nan Balopiah, Pimpinan Ponpes Ma'aif Assa'adiyah sesaat setelah pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, Rabu, 17 Agustus 2022 di halaman pesantren tersebut

LIMA PULUH KOTA, BN-News - Pimpinan Pondok Pesantren Ma'arif Assa'adiyah Batu Nan Limo Buya H. Sudirman Syair, Amd Dt. Samulo Nan Balopiah berharap, bulan depan buku auto biografinya sudah bisa diluncurkan. Demikian keterangannya kepada media ini sesaat setelah pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, Rabu, 17 Agustus 2022 bertempat di halaman pondok Pesantren tersebut di Batu Nan Limo, nagari Koto Tangah Simalanggang, kecamatan Payakumbuh, kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Diketahui H. Sudirman Syair adalah Rois Syuriah PC NU kabupaten Lima Puluh Kota. Ia pernah menjabat sebagai ketua Lembaga Pendidikan Maa'arif PW NU Sumatera Barat selama 10 tahun. Sejak pertengahan tahun 2020 yang lalu, ia berusaha menyusun buku Auto Biografinya sendiri dengan judul "Dibawah Panji-Panji Aswaja". Sekarang pembahasannya sudah hampir habis, tinggal menambahkan dokumen photo-photo yang terkait dengan isi tulisan tersebut.

Kepada awak media, alumni MTI Koto Panjang Lampasi Payakumbuh ini menuturkan bahwa ia terkendala dengan biaya untuk penerbitan seperti pengurusan layout, setting, disain cover, ISBN sampai kepada pencetakan. Walaupun nanti buku itu tidak jadi dicetak melalui penerbit, namun akan diusahakan juga mencetaknya secara terbatas untuk diluncurkan pada momen hari ulang tahunnya yang ke-70.

Di acara pertemuan guru-guru di Ponpes Ma'arif Assa'adiyah seusai upacara peringatan detik-detik proklamasi ke-77 pada pagi Rabu, 17 Agustus 2022 H. Sudirman Syair menunjuk beberapa orang guru sebagai penanggung-jawab untuk mengangkat acara diskusi bedah buku Auto Biografinya tersebut pada Senin, 19 September 2022 mendatang.


UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-77


Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022 bertempat di halaman pondok Pesantren tersebut di Batu Nan Limo


Perkuat rasa kebangsaan, Pondok Pesantren Ma'arif Assa'adiyah laksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022 bertempat di halaman pondok Pesantren tersebut di Batu Nan Limo, nagari Koto Tangah Simalanggang, kecamatan Payakumbuh, kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Hadir pada upacara tersebut Pimpinan Pondok Buya H. Sudirman Syair, Amd Dt. Samulo Nan Balopiah, kepala Aliyah ustazd Ahmad Maulid, dengan komandan upacara ustazd Budi Mulia, SP, guru-guru dan santri-santri beserta undangan.

Dalam Amanatnya sebagai pembina ucapara, Kepala Madrasah tingkat Aliyah Ahmad Maulid, M.Pd menyampaikan "ucapan syukur yang sangat besar kepada Allah SWT. atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan ini. sudah 77 tahun Indonesia merdeka, lepas dari cengkraman penjajah. Pada 17 Agustus 1945 Indonesia diakui secara devacto dan dejure sebagai sebuah negara oleh negara-negara internasional."

"Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (disingkat "BPUPKI"), diketahui anggota-anggotanya adalah terdiri dari unsur ulama. Jadi kemerdekaan kita ini diperejuangkan dan dipertahankan oleh Ulama dan santri. Kalau kita cermati kata-kata yang ada dalam pancasila, itu banyak berasal dari kosakata agama kita seperti "rakyat, musyawarah, hikmah" dan lain sebagainya."

"Anak-anak yang kami sayangi, kedepan tanggung jawab ummat berada di pundak kalian. Mari kita pupuk semangat juang kita untuk memajukan Indonesia, jangan sampai latah dengan media sosial." pungkasnya.

Pewarta : F. Malin

Posting Komentar

0 Komentar