Recent Post



PBB Tanah Datar Optimis Raih 4 Kursi di Pemilu 2024, Seperti 2004 Silam

Tanah Datar BN-News_ Partai Bulan Bintang (PBB) Tanah Datar Propinsi Sumbar Optimis Bisa raih Kursi Parlemen sebanyak 4 Kursi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Berhubung di Tanah Datar mempunyai 4 Dapil, jadi setiap dapil terdapat 1 Kursi. Optimis tersebut terlihat ketika pada Hari pertama Pendaftaran calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Senin (1/8), Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta. Pendaftaran PBB ke KPU itu dipimpin Sekjen Afriansyah Noor yang didampingi sejumlah kader. 

Pada waktu yang bersamaan, Sejumlah Pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Tanah Datar, bersilaturahmi ke kantor KPU setempat. Selain bersilaturahmi, pengurus juga memperkenalkan diri kepada publik, sebagai salah satu partai yang siap untuk menjalani verifikasi.

 “Mengiringi langkah pendaftaran partai di tingkat nasional, kita di Tanah Datar melakukan silaturahmi ke KPU Kabupaten Tanah Datar. Alhamdulillah, pertemuan ramah tamah itu diterima para komisioner dengan baik. Kita menginformasikan, PBB di Tanah Datar siap untuk mengikuti Pemilu 2024,” jelas Ketua DPC PBB Tanah Datar Ramdalel, S.Sos., MAP.

Kedatangan Ramdalel pada saat itu bersama Sekretaris M. Idrus dan Ketua Majelis Pertimbangan Cabang Rusyad Rijal Dt. Rajo Manso.

Pada saat itu Ramdalel dan M. Idrus menegaskan, kesiapan PBB Tanah Datar untuk menjalani verifikasi setelah selesai pendaftaran partai politik calon peserta pemilu nanti, dibuktikan dengan kelengkapan administrasi kesekretariatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan.

 “Kita tetap eksis di Tanah Datar. Infrastruktur organisasi sudah lengkap, mulai dari sekretariat tingkat kabupaten sampai ke jaringan partai di tingkat kecamatan. Sudah ada kepengurusan lengkap Pengurus Anak Cabang (DPAC) di 14 kecamatan se-Tanah Datar,” jelasnya.

Bila lolos verifikasi dan dinyatakan menjadi peserta Pemilu Legislatif 2024, partainya kembali akan mengirim perwakilannya ke DPRD Kabupaten Tanah Datar.

 “Target kita satu kursi satu dapil (daerah pemilihan), Seperti pada tahun 2004 silam, PBB Mendapatkan 4 Kursi di DPRD Tanah Datar, salah satunya Ramdalel Bagindo Ibrahim, S. Sos, M.Ap ” tegas Ketua MPC Rusyad Rijal.
Menurutnya, PBB Tanah Datar pada Pemilu 1999 memperoleh dua kursi DPRD di daerah Luak Nan Tuo itu, Pemilu 2009 dua kursi, Pemilu 2014 satu kursi, dan pada Pemilu 2019 lalu tidak kebagian kursi karena sesuatu dan lain hal, namun Pemilu 2024 mendatang target PBB adalah Satu Kursi Satu Dapil (SKSD).

Di DPRD Kabupaten Tanah Datar memiliki 35 kursi, berasal dari empat daerah pemilihan, Dengan SKSD itu, berarti PBB berupaya mendapatkan empat kursi DPRD Tanah Datar masa bakti 2024-2029.

"Posisi ketua PAC di Kecamatan Batipuh dipercayakan kepada Andi Merizal, X Koto Yusrizal, Pariangan Haromon Asri Yusan, Salimpaung Mawardi, Sungai Tarab Ahsanul Wahyu, Tanjung Baru Almafri, Sungayang Engki Zulfia, Lima Kaum Derry Oktavino, dan Kecamatan Batipuh Selatan Afrizal" 

Sementara itu untuk Kecamatan Rambatan Habiburahman, Lintau Buo Arius Zaiki, Lintau Buo Utara Zulhermansyah Dt. Rky. Bungsu, Tanjung Emas Adi Putra, dan Ketua PAC Kecamatan Padang Ganting Zulhendri pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar