Recent Post



Mirip Presiden Soekarno, Camat Lubuk Sikarah Juara Lomba Pembacaan Teks Proklamasi Antar OPD Se Pemko Solok

SOLOK KOTA, BN News- Camat Lubuk Sikarah, Feri Hendria, S.Sos, M.Si, meraih Juara I Lomba Pembacaan Teks Proklamasi mirip Presiden RI pertama Ir. Sukarno, antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se - Pemko Solok, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022.

Lomba yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD se Pemko Solok itu, dilaksanakan di Loby Balai Kota Solok, Jum'at (13/8/2022). Dengan kriteria penilaian oleh Dewan juri adalah kostum, penampilan serta mimik wajah seperti Presiden Sukarno. 

Panitia Pelaksana Peringatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Kota Solok, dengan Ketua Umum Sekretaris Daerah Kota Solok H. Syaiful A, itu, juga menggelar berbagai macam acara. Seperti Lomba Lagu Perjuangan dan acara Hiburan/Festival.

Feri Hendria yang juga pernah menjadi Camat di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Solok, seperti menjadi Camat Lembang Jaya, Danau Kembar, Junjung Sirih dan Camat Kubung itu, menyisihkan Kadis Kominfo Kota Solok, Heppy Darmawan, SS, M.Si, diposisi Juara II. Dan Kasat Pol PP Kota Solok, Zulkarnaini, AP, M. Si, yang menempati Juara III. 

Feri Hendria, yang juga pernah menjadi Camat Sangir Solok Selatan sewaktu masih menyatu dengan Kabupaten Solok beberapa tahun silam itu, tampil percaya diri dengan nomor lot 12. 

Berstelan jas warna putih dan celana putih, dipadu kopiah hitam lengkap dengan kaca mata hitam, dengan penampilan seolah layaknya Presiden Sukarno, Feri Hendria yang juga adalah Pengurus Masjid Iqrar IX Korong, Kota Solok itu, ditetapkan oleh dewan juri lomba, sebagai Juara I. 

Feri Hendria, putra dari pasangan keluarga Yunimar (Ibu) dan Farizal Alamsyah (Ayah/Almarhum) seorang Pensiunan Perikanan Darat Solok itu, adalah cucu dari Ketua Perintis Kemerdekaan Kota Padang/Pejuang/Veteran 45 (Almarhum) Ahmadsyah. 

Yang semasa hidupnya, (Almarhum) Ahmadsyah, juga pernah menjadi Kapala Kampung Jawa Dalam, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, semasa dulu. 

Adapun Feri Hendria, S.Sos, M.Si, yang diberi amanat oleh Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menjadi Camat Lubuk Sikarah itu, adalah lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Angkatan 02 tamat tahun 1993.

Feri Hendria, suami tercinta dari Herliza Icha seorang ASN di Pemko Solok dan ayah dari 3 orang putra dan seorang putri itu kepada media ini menuturkan, hasil sebagai Juara I Lomba Pembacaan Teks Proklamasi antar Kepala OPD se Pemko Solok itu, juga menjadi hadiah atau kado istimewa bagi Kecamatan Lubuk Sikarah khususnya. 

Feri juga mengatakan, sebagai seorang abdi pemerintahan pelayan masyarakat, dirinya akan senantiasa menjalankan tugasnya dengan totalitas dan kerja nyata dengan sebaik mungkin. 

Karena semua tugas mulya itu ujar Feri Hendria mengemukakan, juga merupakan bagian dari nilai-nilai cinta akan tanah air.

" Yakni, untuk senantiasa rela berkorban demi bangsa dan negara " pungkasnya***

Pewarta : Ris

Posting Komentar

0 Komentar