Recent Post



Meminimalisir Penyebaran PMK, Babinsa Aktif Lakukan Pemantauan Pada Hewan Ternak.

SOLOK, BN-News-Sebagai langkah dan upaya meminimalisir penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Desa binaannya, Babinsa Koramil 03/Sungai pagu Kodim 0309/Solok, Serda Ul Awal melaksanakan pemantauan hewan ternak Kerbau Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (4/8/22). 

Kegiatan bertujuan melakukan pemantauan dan menghambat penyebaran penyakit menular ternak  Kerbau Penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah kodim 0309/Solok khususnya Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah PMK pada hewan ternak, Koramil  jajaran Kodim 0309/Solok terus melakukan pemantauan, sosialisasi terhadap ternak warga dan memeriksa kesehatan hewan ternak sapi atau kerbau di beberapa titik lokasi yang ada diwilayah khususnya di Kecamatan Sungai Pagu. 
Serda Ul Awal mengatakan, melalui sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan hewan ternak dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung ke lokasi kandang sapi/kerbau, tuturnya.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan "agar dapat mencegah penyebaran virus PMK ini. Dihimbau agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK,” ujar Serda Ul Awal.

“Hal ini kita lakukan untuk bahan pelaporan ke komando atas dan dinas terkait, sekaligus membantu masyarakat dalam upaya pencegahan PMK," pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar