Recent Post



Lakukan Kegiatan Perawatan Dan Pemeliharaan Secara Rutin, Babinsa Aktif Dalam Pendampingan Bidang Pertanian.

SOLOK, BN-News-Praka Wahyudi, Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) dibidang pertanian yaitu penanaman cabai di Nagari Bukit Kandung, X Koto Diatas, Kab. Solok.

Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif demi meningkatkan kesejahteraan dan memberikan contoh kepada masyarakat adalah tugas TNI AD khususnya sebagai Babinsa yang berada di Satkowil. Senin (29/8/2022). 

Praka Wahyudi mengatakan bahwa memang sudah sewajarnya membantu dan memberikan wejangan kepada masyarakat petani khususnya petani cabai agar selalu untuk dapat menjaga dan memperhatikan bagaimana petani ini memulai dari mengolah lahan, penanaman bibit, serta sampai dengan perawatan dan hingga saat panen nanti bisa mendapatkan hasil yang sesuai keinginan para petani. 

Kegiatan yang dilaksanakan saat ini Praka Wahyudi bersama masyarakat produktif melakukan perawatan rutin tanaman cabai dengan melakukan penyiraman agar tanaman menjadi tumbuh subur. 
Adapun perkembangan tanaman saat ini sudah berumur 22 Minggu dan dalam proses perawatan sampai dengan saat sekarang ini. 

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam mengajak warga menanami tanaman cabai bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani mampu memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam seperti cabai merah dan lain-lain," ujar Praka Wahyudi. 

Sehingga lahan tersebut bisa bermanfaat dan berguna dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang masih pengangguran," lanjutnya.  

"Dengan rutin dalam perawatan tanaman cabai, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan tanaman, sehingga tanaman akan tumbuh subur dan membuahkan hasil yang maksimal," tutup Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar