Recent Post



Laksanakan Komsos Di Kampung Pancasila, Babinsa Terapkan Pemahaman Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa.

SOLOK, BB-News-Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok Praka Riko Hendra melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama masyarakat di Kampung Pancasila dan Giat inovatif di Jorong Pakan Jumat Nagari Jawi-Jawi Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Sabtu (20/8/2022). 

Giat Komsos ini sebagai bukti kepedulian Babinsa selaku Pembina Teritorial dengan tujuan membumikan Pancasila kepada Warga. Kampung Pancasila harus dijaga nilainya agar tetap bersih dan terjaga kekompakkannya," ucap Babinsa. 

Dalam pelaksanaan Komsos Babinsa menghimbau kepada masyarakat bahwa kita harus saling menghargai dan menghormati antar sesama masyarakat di Kampung Pancasila di Nagari Jawi-Jawi Jorong Pakan jumat Kec. Gunung Talang.

Selain itu Babinsa juga melakukan pemantauan dan membantu memberikan pakan ikan nila milik warga binaan. 
“Saya harapkan masyarakat Desa Landak tetap bisa hidup rukun dan berdampingan, serta dapat mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila,” ujar Serda Nanda Dwi Yugo.

Dia juga menyampaikan, Komunikasi Sosial (Komsos) kampung Pancasila ini adalah untuk memperkuat pemahaman masyarakat sebagai warga negara yang memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Kita sebagai manusia yang percaya dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab, sikap hormat menghormati, mengembangkan sikap saling mencintai sesama manusia, menghormati dan menjunjung tinggi setiap keputusan yang telah disepakati sebagai hasil musyawarah,” sebutnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar