Recent Post



Danramil 07/Sungai Lasi Hadiri Undangan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020-2026.

SOLOK, BN-News-Danramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok. Letda Inf Risman menghadiri undangan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) Tahun 2020-2026. Di Kantor Wali Nagari Indudur, Kec IX Koto Sungai Lasi, Kab. Solok. 

Kegiatan Musrenbang RKP Kec.lX Koto Sungai Lasi, membahas rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 secara skala prioritas demi kesejahteraan masyarakat Nagari Indudur, Kec. lX Koto Sungai Lasi. Selasa (2/8/22). 

Adapun agenda pembahasan Musrenbang diantaranya sebagai berikut; Pembangunan insfratruktur, Pendidikan, Kesehatan, Stanting/Gizi buruk, Pertanian, Perikanan, Pembentukan Tim/pengurus lembaga-lembaga sesuai porsinya masing-masing dan siskusi.

Menurut Danramil 07/Sungai Lasi Letda Inf Risman mengatakan, musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah forum musyawarah tahunan, untuk menyepakati rencana kegiatan pembangunan pada tahun anggaran berikutnya.
Lanjut ia menambahkan, melalui Musrenbang ini, semua berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya.

“Sebagai Satuan Komando Wilayah TNI AD pada umumnya, harus selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Nagari Indudur khusus nya," ucap Danramil. 

Yang terpenting masyarakat sepakat atas apa yang akan dibangun dapat dirasakan semua warga, serta bisa mengawal pembangunan sampai tuntas dan selanjutnya mempunyai rasa memiliki untuk menjaga hasil pembangunan. 

Turut hadir dalam undangan Camat IX Koto Sungai Lasi, Danramil 07/Sungai Lasi, kapolsek Sungai Lasi, Kepala Puskesmas, BKKBN, P3MD Kab, Wali Nagari Indudur dan para undangan lainnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar