Recent Post



Budidaya Ternak Bebek, Babinsa Rutin Beri Pakan Dan Minum Serta Vitamin.

SOLOK, BN-News-Sertu Ridwan Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) dibidang peternakan yaitu peternakan Bebek, di Nagari Batang Lolo Pakan Rabaa Tengah, Jorong Batang Lolo, Kec. KPGD, Kab. Solok Selatan, Rabu (31/8/2022). 

Ternak bebek merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat yang cukup menguntungkan dimana selain ayam, bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial. 

"Selain harga telur bebek yang lebih mahal dari telur ayam, kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam," ujar Sertu Ridwan. 

Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Sertu Ridwan menuturkan adapun jumlah bebek yang diternakan sekarang ini berjumlah 13 ekor, Sertu Ridwan pada saat pagi dan sore rutin memberikan pakan dan minum, keadaan bebek saat ini sudah mulai berkembang dengan baik dan dalam keadaan sehat. 
Hasil dari ternak bebek petelur, cukup lumayan apabila telur tersebut dijual ke konsumen. Keuntungan bisa mendambah ekonomi keluarga," ungkapnya.

Disela-sela kegiatannya Babinsa menyampaikan, dalam beternak bebek harus memperhatikan beberapa perawatan diantaranya kebersihan kandang, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukannya dapat menjadi contoh serta memotivasi warga yang lainnya," pungkas Sertu Ridwan.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar