Recent Post



Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air, Babinsa Bertindak Sebagai Pembina Upacara Di SDN 05 Pasar Muara Labuh.

SOLOK, BN-News-Untuk membangkitkan Semangat Cinta Tanah Air kepada para pelajar diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Peltu M. Taufik Mosaria melaksanakan kegiatan sebagai pembina upacara SDN 05 Pasar Muara Labuh di Halaman Gedung Sekolah SDN 05 Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Senin (15/8/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Peltu M. Taufik Mosaria mengatakan bahwa, “Tujuan Upacara bendera ini adalah untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah dan rasa cinta kepada tanah air”.

"Terkait tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak di kewilayahan yang juga memiliki tugas dan tanggung jawab dalam upaya menanamkan karakter kedisiplinan kepada para pelajar di wilayah Nagari binaannya," ujarnya. 
Manfaat dari upacara bendera adalah membiasakan hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pemimpin upacara. Yang dituntut dapat memimpin jalannya upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin, lanjutnya.

Melalui Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan dan menjadi inspektur upacara (pembina upacara) pada upacara bendera adalah sebagai kontribusi dan wujud kepedulian kita sebagai prajurit TNI kepada masyarakat untuk menanamkan sejak dini kepada siswa-siswi tentang sikap dan semangat cinta tanah air serta semangat bela negara,” tutup Peltu M. Taufik Mosaria. 

Pelaksanaan kegiatan Upacara pengibaran bendera Merah putih ini diikuti oleh siswa siswi  kelas I s/d kelas VI berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala sekolah SDN 05 Pasar Muara Labuh beserta dewan guru, staf dan karyawan lainnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar