Recent Post



Babinsa Sungai Pagu Cek Perkembangan Dan Pemberian Pakan Ikan Nila Warga Binaan.

SOLOK, BN-News-Serda Firdaus Bababinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok bersama masyarakat bapak Indra Putra melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif bidang budidaya perikanan yaitu ikan nila, di Jorong Paragadang, Nagari Pasir Talang, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Kamis (18/8/2022). 

Ikan Nila merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang dibudidayakan dan dikembangkan oleh warga di wilayah Jorong Paragadang, karena mempunyai nilai jual yang ekonomis serta dagingnya mengandung banyak protein yang baik untuk kesehatan tubuh.

Adapun kegiatan hari ini Sertu Firdaus melakukan pemeliharaan dan pemberian pakan ikan nila sebanyak 2500 ekor dengan luas kolam 32 M persegi dengan panjang 8 x 4 M. Perkembangan ikan saat ini cukup baik dan bagus.
"Dengan pemeliharaan dan pemberian pakan ikan yang rutin sehingga pada saat panen nanti hasil dari budidaya ikan Nila ini dapat digunakan untuk menambah kebutuhan hidup sehari-hari warga,”ungkapnya.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan sarana untuk untuk memberikan pembelajaran kepada petani cara budidaya ikan Nila dengan benar agar nantinya bisa ditularkan kepada warga lain yang berkeinginan membudidayakan ikan nila. 

lanjutnya, Selama melaksanakan budidaya ikan ini pasti akan ada kendala yang paling dirasakan petani yaitu kurangnya air untuk mengairi kolam serta dengan banyaknya pencurian ikan yang terjadi sehingga hal ini sangat mempengaruhi hasil panen,” pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar