Recent Post



Babinsa Lakukan Pembinaan Dan Pengendalian Dengan Mitra Karib Nagari Binaan.

SOLOK, BN-News-Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing masing. 

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, Kopda Tedi Primanosari melaksanakan pembinaan dan pengendalian dengan mitra karib yang menjadi warga binaannya, bertempat di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Sabtu (27/8/2022).  

Tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Kopda Tedi Primanosari mengatakan kegiatan pembinaan dan pengendaliaan mitra karib dengan penduduk Nagari Tanjung Balik adalah salah satu cara yang efektif dimana kita bisa menyampaikan semua permasalahan yang ada di wilayah dan menyampaikan aspirasi dengan tenang sehingga permasalahan yang ada di wilayah dapat teratasi dengan mudah, lancar, dan aman," ucap Babinsa. 

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dan aparat kewilayahan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan mitra karib," sambungnya. 
Plh. Danramil 05/X Koto Diatas Letda Inf Afrizal Chan menegaskan “Dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah masing masing Babinsa perlu pembinaan terhadap mitra karib sehingga terbentuk keeratan, keakraban, persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang harmonis diwilayahnya, dengan harapan setiap ada kejadian yang ada di wilayah langsung cepat di atasi yaitu lapor cepat. 

Bentuk kerjasama yang sinergi dan solid antara Babinsa dan mitra karib merupakan pelaksanaan kegiatan sehari hari dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat," jelas Danramil. 

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. 

Dengan adanya Babinsa yang berkeliling dan menghadiri acara-acara di wilayah Nagari Tanjung Balik yang menjadi binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," pungkas Letda Inf Afrizal Chan.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar