Recent Post



Babinsa Koramil 06/Singkarak Lakukan Pemantauan Perkembangan Tanaman Jagung.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, Koptu Khadafi S. Nst dan Koptu Hendrik Yuspa melaksanakan Pemantauan Jagung Tangkaran di Cimurai Ribu-Ribu, Jorong Kampung Tanggah, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok. 

Sesuai dengan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif yang di Canangkan oleh Kodim 0309/Solok di Wilayah seluas 10 Ha. Yang pelaksanaannya pada lahan Pak Dahar Rajo Intan Di Cimurai Jorong Perumahan Nagari Paninggahan. Minggu (14/8/2022). 

Kegiatan fokus pada pemeliharaan dan pemantauan perkembangan jagung tangkaran atau untuk bibit yang sudah ditanam 3.5 meter per baris, penanaman  bibit betina dan Jantan dengan 1 baris bibit betina 4 baris.
"Dengan kondisi cuaca sekarang yang menjadi kendala di lapangan adalah cuaca panas, tidak ada hujan. Untuk bibit yang ditanam sudah mulai tumbuh tetapi tidak merata pertumbuhannya dan sebagian bibit mulai layu," ucap Babinsa. 

Pengecekan serta pemantauan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam diharapkan juga akan semakin bagus dan meningkat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif yang dicanangkan oleh Kodim 0309/Solok. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan jagung ini sangat berpotensi meningkat di wilayah Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih," ungkapnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar