Recent Post



Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Laksanakan Pemeliharaan Ternak Ayam Kampung.

SOLOK, BN-News-Sertu Rokhmat Amin Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan rutinitas Pemeliharaan Ternak Ayam Kampung kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Produktif dibidang peternakan, di Jorong Kiambang Sungai Aur, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Rabu (10/8/22). 

Hal ini tak lepas sebagai usaha menambah kebutuhan perekonomian keluarga untuk beternak ayam kampung. Sertu Rohkmat Amin dengan memanfaatkan lahan kosong miliknya, untuk tempat budidaya peternakan ayam kampung itu sendiri dilakukan dipekarangan kosong tempat tinggalnya. 

Adapun perkembangan ternak ayam kampung sebanyak 52 ekor, ayam berumur 2 bulan berjumlah 35 ekor, ayam berumur 4 bulan berjumlah 10 ekor dan ayam berumur 7 bulan berjumlah 8 ekor. 

Kegiatan pemeliharaan dengan memberikan pakan dan pembersihan kandang yang dilakukan setiap pagi dan sore. 
Sertu Rohkmat Amin menilai, untuk budidaya ayam kampung tidak terlalu sulit perawatannya. Lantaran lebih tahan terhadap penyakit dan biaya pakan cukup murah dan sangat mudah didapat.

Apalagi sekarang kebutuhan ayam kampung tergolong meningkat. Apalagi tidak di imbangi dengan produksi yang besar. Sehingga terjadi kekurangan persediaan ayam yang mengakibatkan harga ayam mahal.

"Dengan usaha tersebut juga dapat memotivasi dan memberikan semangat serta juga dapat memberikan contoh usaha ternak ayam kampung ini kepada warga Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu".

"Kegiatan ini juga dapat menciptakan lapangan kerja dan mampu mensejahterakan warga dalam usaha meningkatkan perekonomian masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Sertu Rohkmat Amin.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar