Recent Post



Babinsa Dampingi Tenaga Kesehatan Puskesmas Pakan Selasa Dalam Rangka Pengobatan Gratis.

SOLOK, BN-News-Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan dan sosial masyarakat, anggota Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Sertu Mardi melaksanakan pendampingan pengobatan gratis bagi masyarakat dari Puskesmas Pakan Selasa. 

Kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan di Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok, Selasa (23/8/2022). 

Sertu Mardi mengatakan pendampingan yang dilakukannya bukan semata-mata karena tugasnya sebagai Babinsa, namun inilah wujud kepedulian dirinya terhadap kesehatan warga binaannya.

Menurutnya, pengadaan layanan pengobatan gratis ini diyakini akan sangat bermanfaat dan  membantu masyarakat, khususnya  kalangan menengah ke bawah,“ terangnya.
Tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk pelayan kesehatan tanpa biaya kepada masyarakat, mulai dari anak hingga lanjut usia yang terdampak banjir,

Tenaga kesehatan akan memeriksa setiap pasien dari mulai Anamnesa bertujuan untuk mengumpulkan data tentang masalah kesehatan dan medis pasien sehingga mereka dapat mengidentifikasi perkiraan diagnosis atau masalah medis yang dihadapi pasien.  

"selain itu juga tenaga kesehatan memberikan konseling dan penyuluhan singkat terhadap pasien,” imbuh Sertu Mardi. 

Semoga dengan adanya pengobatan gratis, maka warga yang mempunyai keluhan tentang kesehatan agar cepat diobati dan bisa beraktifitas kembali seperti biasanya," tutupnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar