Recent Post



Babinsa Dampingi Petani Dalam Pemberian Pupuk Dan Pembersihan Tanaman Cabe.

SOLOK, BN-News-Sertu Firdaus, Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman cabe merah di Nagari Labuh Panjang, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Minggu (28/8/2022). 

Sertu Firdaus mengatakan bahwa "Babinsa akan turut membantu dan memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat binaan," ucapnya.

"Kegiatan saat ini adalah masa perawatan rutin cabe, pemberian pupuk, pembersihan rumput-rumput yang berada di sekeliling tanaman, dan membenahi tiang penyangah cabe supaya tidak rebah".
Lanjutnya, adapun perkembangan tanaman saat ini sudah berumur 16 minggu, semenjak ditanam dan dalam proses masih dalam perawatan. 

Kegiatan pendampingan ini sering dilakukan bersama petani, sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan, serta untuk mensukseskan program Pemerintah dan Komando Atas tentang Masyarakat Produktif. 

Babinsa dalam kegiatannya berpesan kepada petani agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan." ungkap Sertu Firdaus.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar