Recent Post



Babinsa Dampingi Panen Perdana Petani Tanaman Tomat.

SOLOK, BN-News-Babinsa anggota Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Praka Roli Mulia melaksanakan kegiatan panen perdana tanaman tomat, kebun milik petani binaan bapak Darman wilayah Jorong Tabek Dangka Nagari Talang. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Produktif dibidang pertanian yang bertempat di Jorong Tabek Dangka, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis (18/8/2022). 

Menurut Praka Roli, Tomat merupakan salah satu komoditas penting dan masih menjadi kebutuhan masyarakat. Belum lagi nilai permintaannya cukup tinggi. Saat ini Pemerintah juga menjadikan Tomat sebagai salah satu komoditas sayuran yang diprioritaskan untuk dikembangkan.

Adapun perkembangan tanaman tomat yang saat ini dipanen sudah berumur 13 minggu. Dari hasil panen yang didapatkan cukup lumayan memuaskan, karna belakangan ini cuaca yang panas dan jarang terjadi hujan.
Sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, karena tingkat kebutuhan masyarakat yang relatif tinggi. 

"maka petani diharapkan senantiasa menjaga dan merawat tanamannya dengan baik, agar mencapai target yang dibutuhkan dan dapat menjaga stabilitas harga bahan pangan dipasar," ujar Praka Roli. 

Ia menambahkan, Babinsa hadir dilahan pertanian milik warga binaannya ini untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani, agar selalu menjaga dan memelihara lahannya serta meningkatkan hasil panen dan juga kualitasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar