Recent Post



Babinsa Berikan Edukasi Kepada Petani Dalam Budidaya Tanaman Terong Hijau.

SOLOK, BN-News-Koptu Supriawan Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman terong hijau di Jorong Banto Mudiak, Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Senin (15/8/2022). 

Pendampingan terhadap petani merupakan modal utama Apkowil yang mempunyai tujuan terciptanya kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat di Nagari binaan.

Koptu Supriawan mengatakan bahwa kegiatan pendampingan turun ke lapangan agar terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. 

"Tujuan dari pendampingan ini diharapkan dengan kehadiran para Babinsa di tengah-tengah para petani dapat memberikan motivasi dan lebih bersemangat dalam mengelola pertaniannya," imbuhnya.

Adapun perkembangan tanaman saat ini sudah berbuah dan dalam proses pembersihan rumput yang ada disekitaran tanaman terong.
Tanaman terong atau dalam bahasa latin Solanum melongena merupakan tanaman yang tumbuh di daerah tropis. Budidaya terong sebenarnya tidak terlalu susah, yang dibutuhkan hanya niat dan kerja keras untuk mencapai kesuksesan," ucap Koptu Supriawan. 

Terong hijau bermanfaat sebagai antioksidan untuk mencegah kanker dan dapat mengikat kelebihan zat besi yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. 

Untuk budidaya terong hijau, tahap awal adalah pembibitan. Pembibitan terong hijau sama halnya dengan pembibitan terong jenis lainnya.

"Petani harus menggiatkan usaha dibidang pertanian dalam meningkatkan swasembada pangan khususnya dengan penanaman terong hijau. Hal ini berguna membangkitkan dan memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga", tutup Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar