Recent Post



Babinsa Bantu Penanaman Bibit Jagung Pioner Di Wilayah Binaan.

SOLOK, BN-News-Koptu Nikmat Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian, yaitu penanaman Jagung Pioner Seluas  25 m x 30 M. 

Kegiatan pelaksanaan bibit jagung pioner bertempat di Jorong Bukit melintang barat Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Minggu (7/8/22). 

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini adalah merupakan bagian dari upaya satuan TNI untuk mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

Adapun perkembangan saat ini sudah berjalan selama 10 hari mulai dari penanaman bibit. Pembersihan rumput di gang-gang jagung dan perawatan yang dilaksanakan secara rutin, supaya hasil yang dicapai bisa maksimal.
Pendampingan penanaman bibit jagung pioner bersama kelompok tani adalah langkah mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan. Selain itu juga membantu meringankan sedikit beban petani, agar penanaman bibit yang dilakukan dapat diselesaikan dengan cepat. 

“Pendampingan ini kita lakukan untuk dukung ketahanan pangan, karena ini program pemerintah. Dan juga bisa sedikit membantu petani saat pembibitan jagung pioner,” terangnya.

Rencana kegiatan pendampingan penanaman jagung pioner ini bersama kelompok tani lainnya, akan terus dilakukan secara rutin dan bergantian. Hal ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat.

"Saya berharap kepada masyarakat agar selalu semangat bertani dengan menanam jagung dan hasil yang didapatkan bisa membantu mencukupi kebutuhan keluarga serta meningkatkan perekonomian," ungkap Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar