Recent Post



Babinsa Ajak Masyarakat Budidayakan Tanaman Produktif Di Wilayah Binaan.

SOLOK, BN-News-Serda Basirun Sianturi Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok,  melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang Pertanian yaitu tanaman cabe rawit, di Jorong Bawah Masjid Nagari Parambahan, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Selasa (30/8/2022). 

Serda Basirun Sianturi dalam kegiatan nya mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk membudidayakan tanaman produktif khususnya cabe rawit, karena cukup mudah untuk dipasarkan dan dalam pengolahan, perawatan, dan biaya budidaya tanaman pun tidak sulit serta tidak membutuhkan banyak biaya.

Babinsa tidak lupa juga mengajarkan tata cara bertanam cabe rawit yang bisa meningkatkan hasil panen yang lebih baik. 
"Dengan bagaimana cara memberi pupuk organik agar tanaman cabe rawit dan terong tumbuh subur dan menghasilkan buah yang banyak. Hal ini dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat binaan," ungkap Babinsa. 

Adapun perkembangan tanaman saat ini baru berumur 5 Bulan dari waktu tanam, dan sekarang ini Babinsa memantau pertumbuhan dan membantu melakukan pembersihan gulma rumput yang tumbuh di sekitar tanaman. 

“Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaan Koramil 08/Bukit Sundi,” pungkas Serda Basirun Sianturi.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar