Recent Post



Anggota Babinsa Koramil 01/Kota Solok Lakukan Kegiatan Rutinitas Perawatan Tanaman Di Lingkungan Makoramil.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok melaksanakan kegiatan rutinitas perawatan dan pemeliharaan tanaman sayuran terutama cabe, tomat, terong, pare dan pisang kepok dengan menggunakan media tanam Polybag di lingkungan Makoramil. 

Seperti yang diketahui di lingkungan Koramil 01/Kota Solok banyak dijumpai tanaman cabe, tomat, terong, pare dan pisang kepok dengan menggunakan media polybag. Perawatan dan pemeliharaan tanaman tersebut dilakukan secara rutin oleh anggota Babinsa Koramil 01/Kota Solok. Selasa (9/8/22). 

Perawatan tanaman budidaya di polybag tujuannya untuk mensiasati minimnya lahan di lingkungan Koramil dan untuk memudahkan dalam perawatannya. Disamping itu cara menanam sayuran di media polybag cukup mudah dilakukan.

Dalam penanaman dengan media polybag ini untuk dapat membantu meringankan biaya kebutuhan harian dan membantu kebutuhan keluarga, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dapur keluarga.
Dikutip dari Danramil 01/Kota Solok Kapten Inf Walter Nadeak mengatakan perawatan sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman yang subur dan membuahkan hasil yang besar dan banyak. Perawatan dilakukan dengan cara membersihkan tanaman dari rumput liar, pemberian kayu pada batang tanaman, pemberian pupuk organik dan penyiraman secara rutin pada pagi dan siang hari.

"Kami merawat tanaman mulai dari pembibitan, penyiapan lahan sampai dengan perawatan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangkitkan swasembada ketahanan pangan di wilayah binaan," ungkapnya.

Selain untuk memanfaatkan keberadaan lahan kosong menjadi lahan produktif, lanjutnya lagi kerja keras itu juga untuk meningkatkan ekonomi. Semua untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan Babinsa dalam memberikan contoh kepada masyarakat binaan," pungkas Danramil Kapten Inf Walter Nadeak.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar