Recent Post



Prajurit Dan PNS Kodim 0309/Solok Dipimpin Oleh Dandim Menerima Jam Danrem 032/Wirabraja Secara Virtual.

SOLOK, BN-News-Prajurit dan PNS Kodim 0309/Solok berjumlah 147 anggota, yang dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok, Letnan Kolonel Arm Hendrik Setiawan S.E., secara virtual Menerima Jam Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjend TNI Purmanto, bertempat di aula Makodim 0309/Solok, Jln. A. Yani No. 1 Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Senin (11/7/22). 

Jam Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 032/Wirabraja bertujuan sebagai sarana komunikasi antara pimpinan dan bawahanya serta sebagai bentuk kepedulian Komandan terhadap Satuan serta Anggotanya dimana didalamnya terdapat Penekanan dan Instruksi serta arahan yang perlu dilaksanakan.

Kegiatan diawali dengan menayangkan vidio profil dari Serma Rudianto Anggota Kodim 0307/Tanah Datar, dengan kegiatan sehari-harinya dalam berdinas sebagai Babinsa serta melakukan kegiatan inovatif. 

Harapan Danrem sebagai seorang Prajurit yang Prefosional dan Inovatif, selain sebagai Prajurit juga sebagai ayah dalam rumah tangga memberikan contoh yang baik dan mendidik anak-anak mereka menjadi anak mandiri. 

Serma Rudianto menceritakan dan berbagi pengalamannya kepada Danrem serta seluruh Anggota jajaran Korem 032/Wirabraja secara virtual. 
Dalam berbagi pengalamannya Serma Rudianto mengatakan "terus melakukan kebaikan terhadap sesama karena kebaikan yang kita lakukan pasti akan ada balasan yang diterima walaupun tidak kita sadari dan berjuang terus bermimpi serta berusaha meningkatkan perekonomian keluarga walaupun itu dimulai dari hal kecil," ungkapnya. 

Dilanjutkan Danrem menayangkan vidio pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif sebagai berikut, Program Green Baracks (Penghijuaan). Dan memberikan bantuan kepada Prajurit seperti berupa hewan ternak, barang elektronik, dan berbagai macam guna membantu perekonomian keluarga Prajurit yang mempunyai keterbatasan fisik di wilayah jajaran Korem 032/Wirabraja.

Kesimpulan dalam menayangkan vidio Prajurit yang produktif dengan keterbatasan secara fisik masih tetap bersemangat, Danrem 032/Wirabraja berpesan agar Prajurit yang masih berbadan sehat untuk dapat berbuat lebih giat dan berusaha dalam berinovasi. 

Intinya mempersiapkan diri menghadapi masa MPP (Masa Persiapan Pensiun), keluar dari zona nyaman, jujur dalam memulai sesuatu jangan malu untuk melakukan apa saja sesuai dengan kemampuan dan talenta yang kita punya," tuturnya. 

Danrem juga memerintahkan kepada Kodim dan Batalyon jajaran Korem 032/Wirabraja untuk mencari prajurit yang mempunyai keterbatasan fisik dan mempunyai semangat yang tinggi sebagai Prajurit produktif, bukan hanya Prajurit masyarakat yang berada di  sekitar wilayah teritorial Korem 032/Wirabraja yang akan diberikan bantuan dalam meningkatkan perekonomian keluarga," tutup Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto.(PENDIM0309) 

Posting Komentar

0 Komentar