Recent Post



Perhelatan Tournament Kungfu Segera Ditabuh Agustus 2022


Bukittinggi BN-News_ Kungfu Shaolin She Indonesia akan menabuh perhelatan Akbar tournament kungfu yang bertajuk jam gadang open tournament kungfu 2022.

Kegiatan tersebut akan di helat di GOR Bermawi kota Bukittinggi pada hari Sabtu dan Minggu 6 - 7 Agustus 2022 mendatang.

Panitian pelaksana Deswar pada hari Jumat (29/7/2022) mengatakan, perhelatan ini akan di hadiri oleh berbagai macam perguruan kungfu Sumbar dan Riau ucapnya 

Berdasarkan pantauan yang telah melakukan konfirmasi dan registrasi pendaftaran, peserta berasal dari Solok, Pasaman , Padang , Payakumbuh dan dari berbagai macam daerah tetangga lainnya berasal dari kabupaten dan Kota.

"Kami barusan di telfon oleh ketua aliansi kungfu tradisional (AKTI) Riau, ajo Muchsis, dari konfirmasi tersebut ajo mengatakan beberapa perguruan yang di bawah naungan akti Riau menyatakan ke inginan dan kesiapan"

Dari percapakan tersebut mereka akan menghadiri dan meramaikan tournament kungfu jam gadang open tournament yang akan dilaksanakan.

Kata Ajo Muchsis lagi dalam percakapan itu "Beberapa perguruan yang akan datang adalah perguruan JKI, Lotus Kungfu , dan perguruan lain nya, ini suatu apresiasi dan penghargaan bagi kami atas undangan yang dilayangkan oleh panitia pelaksana kepada kami" ucap ajo saat itu.

Hal senada juga di sampai kan oleh Amril Muchtar yang merupakan terlibat dalam kepanitian, titik awal bangkitnya kembali perguruan kungfu di Sumbar terkhusus nya kota Bukittinggi karena pada dahulu nya kungfu Shaolin pernah jaya di kota ini.
Melihat perkembangan kungfu di kota Bukittinggi akhir - akhir ini kurang di ketahui oleh remaja dan anak - anak di Bukittinggi, membuat saya harus kembali turun gunung untuk membangkitkan nya kembali ujar Pelatih senior dengan usia 52 tahun ini.

Terpisah, guru besar Kungfu Shaolin Shinshe Taufik Muchtar mengucap rasa bangga dan haru kepada murid - muridnya yang mau berjuang kembali mengelorakan perguruan ini.

"Kungfu ini saya bawa ke Bukittinggi pada tahun 1976 dan berkembang pesat sampai ke seluruh indonesia. Saya senang ilmu yang saya berikan bisa berkembang dengan cepat" ujarnya.

"Semoga ini bisa menjadi amal Jariyah ( ilmu yang bermanfaat) bagi saya" ucapnya.

Shinshe Taufik juga memberikan apresiasi kepada seluruh murid murid yang akan datang di acara jam gadang open tournament, ini merupakan ajang pertemuan silahturahmi antara murid murid "mangumpuakan nan taserak manjapuik nan tatingga" ujar shinshe Taufik.

Kenapa dikatakan demikian karena saya ini merupakan tamatan Perguruan Tinggi Ilmu Kungfu (PTIK) ungkap shinshe Taufik sambil berseloroh ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar