Recent Post



Hastine, Camat Termuda Di Kota Bukittinggi

Bukittinggi BN-News_ Bukittinggi yang memiliki 3 kecamatan, diantaranya Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS), Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), dan Camat Guguak Panjang.

Dari Tiga kecamatan tersebut, Hastine Camat ABTB merupakan camat yang termuda di kota Bukittinggi, sosok seorang perempuan yang menduduki jabatan Camat di daerah tersebut akan memberikan yang terbaik diwilayah kerjanya khususnya dan  umumnya untuk kota Bukittinggi, hal tersebut disampaikan ketika di temui di ruang kerjanya pada hari Kamis (7/7/2022) siang.

Baru 3 hari menduduki  menjabat sebagai camat di ABTB Hastine ketika di wawancarai mengatakan, tentunya kita akan meneruskan apa yang telah dirancang oleh yang menjabat sebelumnya, dan apa  program yang akan di lakukan tentu saat ini terlalu dini kita sampaikan ucapnya.

Terkait program yang akan dilakukan tentu tak lepas dari arahan pimpinan, kemudian tentu akan merangkul niniak mamak, tokoh Masyarakat dan seluruh lini unsur kemasyrakatan di kecamatan ABTB, dan rencananya akan diadakan rapat Forkopimca, insyaAllah rencananya akan di laksanakan pada hari Selasa (12/7/2022)  mendatang terangnya.

Setelah  rapat nanti baru bisa disampaikan  apa hasil rapat natinya, seperti yang telah kita ketahui bahwasanya ABTB mempunyai 8 kelurahan, 35 RW dan 92 RT.

Dari 8 kelurahan tersebut penduduk yang paling padat aur kuniang dan Birugo, Aur kuning dan Birugo merupakan wilayah yang lebih luas dari kelurahan yang lain, tentu caranya untuk mengembangkan potensi yang ada setiap kelurahan tentu berbeda-beda, disebakan potensi yang ada setiap kelurahan berbeda beda ujar Hastine.

Namun walaupun demikian yang paling penting dalam meningkatkan ekonomi Masyarakat terutama dalam mengembangkan perekonomian di bidang UMKM, baik itu kuliner maupun di bidang Pariwisata dan yang lainnya pungkas Perempuan pelayan Masyarakat yang suka senyum ini.

Terkait di jabatannya yang lama di kelurahan Cimpago Ipuah, Ia mengatakan telah berkolaborasi dengan kapolsek kota dalam sebuah program dengan nama "Cimpago Ipuah Bersinar Koba" maksudnya menjadi pilot projek dalam rangka membrantas kasus yang marak yaitu narkoba.

Dalam hal itu lurah Cimpago Ipuah kerja sama dengan Polsek kota dalam rangka membrantas narkoba di kelurahan Cimpago supaya Cimpago Ipuah ini terhindar dari narkoba tersebut.

Memang program ini belum di deklarasikan, mungkin nanti dengan lurah yang baru akan mendeklarasikan program tersebut.

Kemudian di jambore kemaran PKK lurah Cimpago Ipuah juara umum tingkat kecamatan MKS, setiap pokja Kami membawa piala pulang ujarnya.

Upaya kita sesuai arahkan pimpinan bagaimana perekonomian lebih meningkat kedepan perekonomian yang merata di seluruh wilayah kota Bukittinggi dengan kerja sama dengan semua pihak pungkasnya ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar