Recent Post



Berikan Rasa Aman Kepada Pembeli Hewan Qurban, Babinsa Lakukan Pegecekan Penyakit PMK.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok. Serda Toni Zaliardi melaksanakan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) ke pedagang sapi, pengecekan dilakukan kelokasi kandang pedagang sapi yang ada Jorong Sawah Suduik, Nagari Salayo, Kec. Kubung, Kab. Solok.

Identitas Kelompok Tani Mandiri pedagang sapi tersebut bernama Bapak Ade, umur 40 thn, beralamat di Jorong Sawah Suduik Salayo. Jumat (01/07/22). 

Menurut Babinsa Serda Toni Zaliardi menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga yang akan membeli hewan qurban saat hari raya Idul Adha mendatang, karena dari hasil pengecekan hewan ternak di wilayahnya dalam keadaan sehat dan terbebas dari PMK.

Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut untuk mencegah virus PMK dengan melihat langsung hewan peternak yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit virus PMK.
Kegiatan pengecekan bagi sapi yang dibeli dan dijual oleh pedagang tidak ditemukan tanda penyakit istilah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Dalam hal ini dinas pertanian dan peternakan tidak ada menemukan tanda PMK, karena pedagang membeli dari penjual dalam keadaan sehat.

kegiatan pengeceken hewan ternak tersebut terus dilakukan oleh para Babinsa demi memastikan bahwa hewan ternak yang berada di lapak para penjual ternak tersebut aman dan terbebas dari penyakit mulut dan kuku. 

"Sementara itu, untuk saat ini dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Babinsa serta petugas terkait lainnya, hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat dan belum ditemukan adanya tanda-tanda virus PMK," jelasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar