Recent Post



Wakili Dandim 0309/Solok Bati Bung Solsel, Hadiri Acara Pembukaan Festival Teh Dan Kopi Sarantau Sasurambi.

SOLOK, BN-News-Bati Bung Wilayah Solok Selatan Peltu Thurmizi wakili Dandim 0309/Solok hadiri Acara pembukaan Festival Teh dan Kopi Sarantau Sasurambi yang bertempat di Cafe liki PT.Mitra kerinci Jl. Sungai Lambai - Padang Aro, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan. 

Rangkaian Kegiatan pada acara pembukaan Festival Teh dan Cofe Sarantau Sasurambi Kabupaten Solok Selatan diawali dengan Gowes dengan titik Star dari Lapangan Kantor Bupati Solok Selatan menuju Lubuk Gadang dan finist di lokasi festival teh dan kopi  Sarantau Sasurambi di cafe Liki PT. Mitra Kerinci Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (30/07/2022) 

Sambutan Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, S.E pada acara pembukaan Festival Teh dan Cofe Sarantau Sasurambi Kabupaten Solok Selatan, menyampaikan Provinsi Sumbar khususnya, Kab Solok Selatan merupakan daerah agraris sebagian besar masyarakatnya beraktifitas di sektor pertanian. Salah satu produk unggulan Kab. Solok Selatan adalah teh dan kopi yang sudah terkenal kwalitas dan cita rasanya oleh masyarakat sumbar dan indonesia pada umumnya.

Sebagian besar produk teh dan kopi yang dihasilkan oleh Kab. Solok Selatan dipasarkan diluar daerah termasuk untuk di eksport ke berbagai Negara yang menjadi sumber devisa Negara.

Kami dari DRPD Solok Selatan memberi dukungan even festival ini dapat dilaksanakan secara kontinue dan juga dapat mengembangkan even-even lain sesuai dengan potensi dan karakteristik daerah," kata Zigo Rolanda, S.E.

Sementara Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam sambutannya menyampaikan, kami dari pemerintahan Kab. Solok Selatan mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Sumbar yang mewakili Asisten II Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Warda Rismen, S.E, M.M., beserta rombongan dan seluruh undangan festival teh dan kopi Kab. Solok Selatan.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan memberikan support demi kelancaran kegiatan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi UMKM yang telah tertuang dalam RPMJ Solok Selatan.
"Acara ini merupakan bentuk kolaborasi antara program pemerintah daerah bersama perusahaan PT. Mitra Kerinci. Demi terselenggara kegiatan ini kami harap semua pihak memberikan dampak positif terhadap pengembangan UMKM Kab Solok Selatan. Even ini akan kita jadikan agenda tahunan Kab Solok Selatan," ucap H. Khairunas

Sambutan Wakil Gubernur Sumatera Barat sekaligus membuka acara pembukaan festival secara resmi. Kita harapkan pengembangan teh dan kopi mendapat nilai tambah dan bisa memajukan pariwisata Kab. Solok Selatan. Untuk Kebutuhan kopi dan teh dari tahun ke tahun semakin meningkat, kopi dan teh juga merupakan Peluang untuk menciptakan tenaga kerja bagi masyarakat Kabupaten Solok Selatan.

Dengan potensi kopi dan teh yang cukup banyak di Kab. Solok Selatan tentunya ini menjadi peluang bisnis yang bisa memajukan UMKM Kabupaten Solok Selatan.

Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi acara pestifal kopi dan teh ini,dengan adanya acara ini kita bisa mempromosikan pariwisata daerah Kab. Solok Selatan khusus nya dan provinsi Sumatera barat umumnya,dan kami mengharapkan acara ini menjadi agenda tahunan Kab. Solok Selatan.

Pada Festival Teh dan Kopi Sarantau Sasurambi pemerintah daerah Kab. Solok Selatan juga menyelenggarakan berbagi pelayan di antaranya Pelayanan KB gratis dalam rangka pelayanan Bhakti TNI KB kesehatan gratis dengan tema " Mewujudkan keluarga sehat untuk Indonesia kuat ", Pelayanan Pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan Kab Solok Selatan, Pelayanan pencatatan sipil.

Hadir dalam acara tersebut Wakil gubernur Sumatera Barat di wakili oleh Asisten II Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Warda Rismen, S.E, M.M., Bupati Solok Selatan H. Khairunas, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, S.E., Dandim 0309/Solok diwakili oleh Bati Bung Wilayah Solsel Peltu Thurmizi, Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, S.H, S.I.K, M.Si., Ketua Pengadilan Agama Solok Selatan Arief Luhtfi, S.H.I, M.A., Sekda Solok Selatan DR. Syamsurizaldi, Ketua LKAAM Solok Selatan Atila Majidi, Direktur PT. Mitra Kerinci Arief Maulana yamin, Direktur Bank Nagari Eko Faverton, Para Asisten Pemda Kab. Solok Selatan, Seluruh Kepala OPD jajaran Pemda Solok Selatan, Seluruh Camat jajaran Pemda Solsel, Mahasiswa KKN Unand Padang dan UPI Padang Panjang, Komunitas Kopi Kabupaten Solok Selatan, Wartawan, Pers dan undangan lainnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar