Recent Post



Bantu Petani Tomat Dan Cabai Mengikat Tanaman Pada Tiang Lanjaran.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Praka Roli Mulia melaksanakan pengikatan tanaman ketiang lanjaran supaya tanaman kokoh dan tidak roboh. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Produktif(PPMP) dibidang pertanian yang bertempat di Jorong Tabek Dangka, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jumat (08/07/22). 

Babinsa mengatakan kegiatan memasang lanjaran merupakan usaha atau alat bantu tanaman untuk merambat atau menjalar secara vertikal yang berpungsi untuk memaksimalkan  potensi produksi pada tanaman tomat dan cabai agar dapat tumbuh lebih baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan.
Dalam pengikatan tanaman ketiang lanjaran jenis tanaman tomat dan cabai ini lahan milik Bapak Darman, perkembangan tanaman tomat saat ini sudah berumur 9 minggu dan cabai berumur 5 minggu. 

“Sebagai Babinsa kami harus memberikan support dan motivasi kepada petani agar lebih rutin untuk bercocok tanam, hal inilah yang menjadi solusi untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Semoga nantinya tanaman tomat dan cabai ini mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Darman pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan motivasi dan semangat kepada petani. “Dengan adanya kunjungan ini semoga bisa meningkatkan tali silaturahmi kita,” ucapnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar